Tips Cara Hidup Sehat dengan Melakukan Beberapa Kebiasaan Baik Ini

Tips Cara Hidup Sehat dengan Melakukan Beberapa Kebiasaan Baik Ini

Tips cara hidup sehat dengan melakukan beberapa kebiasaan baik ini.--pixabay.com/panmukola0

Olahraga bersepeda bisa merangsang dan memperbaiki kesehatan jantung, paru-paru, sirkulasi darah, serta membantu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

BACA JUGA:Peningkatan Kasus Pneumonia: Kemenkes RI Ambil Langkah Cepat dan Imbau Masyarakat Waspada

Kegiatan bersepeda ke dalam olahraga harian bisa membantu mencegah risiko tekanan darah tinggi (hipertensi), mengurangi risiko kanker, dan mengurangi risiko terkena diabetes.


Asupan makanan yang bergizi menjadi hal yang utama dalam keseharian supaya bisa mewujudkan hidup sehat.--pixabay.com/pd_Pranky

Mengonsumsi Makanan yang Bergizi 

Asupan makanan yang bergizi menjadi hal yang utama dalam keseharian supaya bisa mewujudkan hidup sehat dengan menerapkan 4 Sehat 5 Sempurna dalam pola makan.

Konsep ini menjadi acuan banyak orang supaya dalam melakukan aktivitas bisa optimal. 4 Sehat mengacu pada empat kelompok makanan seperti nasi, lauk pauk, sayur, dan buah-buahan. Kemudian disempurnakan dengan meminum susu.

BACA JUGA:Periode Januari- Agustus, Dinkes Palembang Catat 223 Kasus HIV

Kelompok makanan ini banyak mengandung zat gizi yang dibutuhkan bagi tubuh seperti lemak, protein, karbohidrat, vitamin, dan mineral.

Dengan mengonsumsi pola makan 4 Sehat 5 Sempurna secara teratur, pastinya tubuh akan relatif terhindar dari penyakit.

Pola makan 4 Sehat 5 Sempurna ini diperkenalkan oleh pemerintah Indonesia supaya masyarakat bisa mengatur pola makannya dengan teratur.

Dengan menerapkan 4 Sehat 5 Sempurna, masyarakat dapat meminimalisir potensi timbulnya penyakit akibat mengonsumsi makanan sembarangan, seperti gorengan yang minyaknya berlebihan, jajanan jalanan yang banyak mengandung micin, dan sebagainya.

BACA JUGA:Kusta: Memahami, Mencegah dan Mengatasi Penyakit Menular Kronis


Biasakan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi.--pixabay.com/StockSnap

Berikut makanan yang terkandung dalam 4 sehat 5 sempurna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber