Pemkot Palembang Bidik Zero Stuting, Upaya Nyata Pemkot Wujudkan Generasi Emas Bangsa

 Pemkot Palembang Bidik Zero Stuting, Upaya Nyata Pemkot Wujudkan Generasi Emas Bangsa

Pemkot Palembang Bidik Zero Stuting, Upaya Nyata Pemkot Wujudkan Generasi Emas Bangsa-Foto/Sandy Pratama-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID– Dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kota Palembang. Pemerintah kota Palembang telah melakukan berbagai langkah untuk menekan angka stunting, yang sebelumnya berdasarkan data BKKBN RI stunting masih terdeteksi pada 414 balita di Palembang.

Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta mengatakan, jika Pemerintah kota Palembang akan mengupayakan Palembang zero stunting. 

“stunting harus zero. Harus nol. Ga boleh penduduk kota, anak-anak kota, anak-anak kita ga boleh ada yang stunting.” Tegasnya.

Untuk mewujudkan Palembang zero stunting, seluruh Tim Penggerak PKK, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan stakeholder terkait, akan digerakkan menjadi orang tua asuh, untuk mencukupi kebutuhan gizi dan vitamin balita stuntng di Palembang. “kita harus bagi. 

BACA JUGA:Bawaslu Palembang Siaga, Posko Pengaduan Pelanggaran ASN-Polri Dibuka Jelang Pilkada 2024!

Semua tim penggerak PKK, semua OPD, semua stakeholder terkait ikut serta jadi orang tua asuh ya. Perlu ada bantuan vitamin bantuan gizi.” Lanjut Pj Walikota Palembang.

Ditambahkan Ucok Abdulrauf Damenta, selain itu Pemerintah kota Palembang juga akan memanfaatkan anggaran corporate social responsibility (CSR) untuk mencegah dan mengobati stunting, lantaran dari segi medis stunting ini masih bisa diobati.


Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ucok Abdulrauf Damenta-Foto/Sandy Pratama-PALTV

“kita akan pakai CSR juga. Jadi stunting itu masalahnya, kita harus mencegah jangan sampai terjadi. Kalau yang sudah terjadi kita obati, biar ga berkelanjutan. Itu bisa ditolong menurut beberapa dokter ahli gizi.” Tutup PJ Walikota Palembang, Ucok Abdul Rauf Damenta.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: