Apa Saja yang Bisa Dilakukan untuk Meredakan Nyeri Arthritis?

Apa Saja yang Bisa Dilakukan untuk Meredakan Nyeri Arthritis?

Fisioterapis membantu pasien lanjut usia dengan latihan tangan di klinik fisioterapi - tonodiazepam-freepik

PALTV.CO.ID- Arthritis adalah salah satu kondisi medis yang paling umum dan menyakitkan yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia.

Penyakit ini tidak hanya mempengaruhi orang tua, tetapi juga dapat menyerang orang dewasa muda dan bahkan anak-anak.

Arthritis mencakup lebih dari 100 jenis kondisi yang mempengaruhi sendi, jaringan sekitar sendi, dan jaringan ikat lainnya. Jenis arthritis yang paling umum adalah osteoarthritis dan rheumatoid arthritis.

Osteoarthritis adalah bentuk arthritis yang paling umum. Kondisi ini terjadi ketika tulang rawan yang melindungi ujung tulang di sendi mengalami keausan seiring waktu.

BACA JUGA:Grab Indonesia Perluas Armada Mobil Listrik

BACA JUGA:iPhone 16 Pro Max: Semua Peningkatan Dari Smartphone Ultra-Unggulan Apple

Osteoarthritis biasanya menyerang sendi yang paling sering digunakan, seperti lutut, pinggul, tangan, dan tulang belakang. Gejala yang paling umum termasuk nyeri, kaku, dan pembengkakan.

Rheumatoid arthritis adalah jenis arthritis autoimun di mana sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan sendi yang sehat, menyebabkan peradangan kronis.

Kondisi ini dapat menyebabkan kerusakan permanen pada sendi dan jaringan di sekitarnya. Gejala rheumatoid arthritis termasuk nyeri sendi, pembengkakan, kaku, dan penurunan fungsi sendi.

Gejala arthritis bervariasi tergantung pada jenis dan tingkat keparahan kondisi tersebut. Beberapa gejala umum .


Wanita muda menderita sakit leher -stefamerpik-freepik

Kaku sendi, terutama di pagi hari atau setelah duduk dalam waktu lama, pembengkakan pada sendi yang terkena, kemerahan dan kehangatan di sekitar sendi yang meradang

penurunan jangkauan gerak atau fleksibilitas sendi, serta kelelahan dan penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan (terutama pada rheumatoid arthritis).

Pengobatan arthritis bertujuan untuk mengurangi gejala, meningkatkan fungsi sendi, dan mencegah kerusakan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber