Yuk Amalkan ! Berikut ini Tips Hidup Sehat ala Rasulullah SAW, Insya Allah Jauh dari Penyakit

Yuk Amalkan ! Berikut ini Tips Hidup Sehat ala Rasulullah SAW, Insya Allah Jauh dari Penyakit

Tips Hidup Sehat ala Rasulullah SAW--Foto : Freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Hidup sehat dan dijauhkan dari penyakit adalah impian semua orang. Menjaga kesehatan tubuh termasuk hal yang penting dalam ajaran Islam. 

Sebab tubuh yang sehat dapat membuat seseorang bisa menjalani aktivitas serta beribadah dengan jiwa yang baik dan pikiran yang tenang.

Salah satu faktor yang menyebabkan seseorang tidak menjaga kesehatan yang baik adalah kurangnya pengetahuan dan sikap yang cuek dan tidak peduli terhadap kesehatan. Padahal Rasulullah SAW sebagai sosok teladan umat manusia ternyata telah mengajarkan umatnya tentang cara hidup sehat.

Salah satu nikmat Allah SWT yang sering kali diabaikan atau dilalaikan manusia adalah nikmat kesehatan.

BACA JUGA:Rezeki Terasa Seret? Berikut Amalan Pembuka Pintu Rezeki, Insya’ Allah Lancar dan Berkah

Sebagaimana dikatakan dalam sebuah hadis Rasulullah SAW, "Ada dua nikmat yang sering kali dilalaikan oleh manusia, yaitu nikmat sehat dan kesempatan." Padahal, kesehatan merupakan hal yang penting dalam kehidupan.

Menjalani pola hidup yang sehat juga menjadi salah satu aspek yang penting dalam kehidupan. Nabi Muhammad SAW selalu menekankan pentingnya menerapkan pola hidup sehat pada umatnya.

Lalu, apa saja kebiasaan sehat yang dijalankan Nabi Muhammad SAW yang bisa di jadikan contoh teladan bagi umat islam?

Berikut ini ada beberapa tips hidup sehat ala Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari yang bisa kita contoh, yang telah paltv.disway.id rangkum dari berbagai sumber.

 BACA JUGA:Hati-hati Jangan Anggap Remeh! Berikut Beberapa Perkara yang Menyebabkan Dosa Akibat Tak Menjaga Lisan


Makan saat lapar dan berhenti sebelum kenyang--Foto : Freepik.com

 

Makan Secukupnya:

Rasulullah SAW menganjurkan makan secukupnya, Makan saat lapar dan berhenti sebelum kenyang. Makan yang berlebihan khawatirnya bisa menimbulkan kerugian, seperti, kekenyangan yang mengakibatkan gangguan pada pencernaan atau bahkan bisa membuat seseorang obesitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber