Tips Cara Hidup Sehat dengan Melakukan Beberapa Kebiasaan Baik Ini

Tips Cara Hidup Sehat dengan Melakukan Beberapa Kebiasaan Baik Ini

Tips cara hidup sehat dengan melakukan beberapa kebiasaan baik ini.--pixabay.com/panmukola0

2. Lari-lari Kecil

BACA JUGA:Muncul Kutil di Kulit? Jangan Panik, Kenali Kutil dan Cara Efektif Mengatasinya

Olahraga satu ini sangat digemari oleh setiap kalangan, mulai dari lansia sampai kawula muda. Biasanya masyarakat yang hobi olaraga satu ini juga bisa melakukannya di luar ruangan (outdoor) maupun dalam ruangan (indoor).

Jika di dalam ruang, sering kali setiap orang melakukan olahraga lari dengan cara menggunakan alat gym berupa mesin lari (treadmill).

Sedangkan di luar ruangan, bisa dengan cara lari-lari kecil mengelilingi taman, mengitari komplek perumahan dan jalan raya.

3. Jalan Santai

BACA JUGA:Mitos atau Fakta: Kandungan Nutrisi dari 100 Gram Apel Hijau Dapat Sembuhkan Diabetes dan Kanker?

Jalan santai boleh dikatakan olahraga untuk semua kalangan dan lapisan umur. Jalan santai bisa dilakukan oleh siapa saja dan tanpa harus mengeluarkan biaya.

Cukup berjalan mengitari komplek perumahan, atau menyusuri jalanan kampung tempat tinggal sambil bertegur sapa dan melempar senyum kepada tetangga yang dilalui.

4. Bersepeda Santai

Olahraga sepeda merupakan olahraga yang sangat digemari masyarakat karena bisa menambah kebahagiaan, ketenangan, menghilangkan stres, dan sekaligus menyehatkan tubuh.

BACA JUGA:Musim Pancaroba, Dinkes Prabumulih Imbau Warga Waspada Lonjakan DBD

Olahraga bersepeda ini minim resiko cedera, oleh sebab itu bersepeda menjadi olahraga favorit di kalangan sebagian masyarakat.

Banyak sekali manfaat berolahraga sepada. Bagi yang ingin menurutkan berat badan juga bisa bersepeda menjadikan landasan olahraga.

Bukan hanya itu, bersepeda juga bisa membangun dan menguatkan otot, serta membakar lemak dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber