10 Sate Nusantara yang Menggoda Selera

10 Sate Nusantara yang Menggoda Selera

10 Sate Nusantara yang Menggoda Selera --Gambar: Instagram.com/ themichaelsgarden

Nama "Sate Tegal" merujuk pada daerah asalnya, yaitu Tegal. Sate ini terbuat dari daging domba atau kambing muda, yang dikenal sebagai balibul, atau kambing berusia di bawah lima bulan.

Daging ini mudah digigit, dipotong kecil, ditusuk dengan batang bambu, dan kemudian dibakar di atas bara arang kayu atau arang batok kelapa. Sate Tegal biasanya disajikan dengan nasi, lontong, atau ketupat.

BACA JUGA:Mengejutkan ini dia Rahasia Dibalik Kue Terang Bulan dan Martabak Manis

 

3. Sate Klatak

Sate Klatak  terbuat dari irisan daging kambing yang disajikan dengan bumbu minimalis berupa larutan garam dan bawang putih. Uniknya, sate Klatak dibakar di atas arang kayu hingga menghasilkan bunyi "klatak-klatak" yang khas. Biasanya disajikan dengan kuah gulai kambing, nasi, atau lontong.

 

4. Sate Padang

Sate Padang memiliki bumbu khas yang terbuat dari larutan tepung beras berbumbu kuning atau merah, yang didominasi oleh kunyit atau cabai merah.

BACA JUGA:Kelezatan Unik dengan Bumbu Asli Sumatera Selatan, Sambal Goreng dan Nasi Goreng Ala Bumbu Mawar Merah

Sate ini terbuat dari jeroan sapi, seperti kikil, lidah, paru-paru, dan bagian lainnya. Beberapa versi menggunakan ayam sebagai bahan utamanya.

Sate Padang biasanya disajikan dengan lontong atau nasi, dan seringkali disertai keripik balado singkong.

 

5. Sate Maranggi

Sate Maranggi umumnya terbuat dari daging sapi, meskipun ada juga versi yang menggunakan daging kambing. Yang membedakannya adalah pada proses marinasi daging sebelum dibakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumber : https://www.gotravelly.com