10 Sate Nusantara yang Menggoda Selera

10 Sate Nusantara yang Menggoda Selera

10 Sate Nusantara yang Menggoda Selera --Gambar: Instagram.com/ themichaelsgarden

BACA JUGA:5 Variasi Rempeyek Khas Nusantara yang Menggugah Selera

Daging direndam dalam campuran bumbu, sehingga tidak perlu disajikan dengan saus pendamping karena bumbunya sudah meresap ke dalam daging. 

 

6. Sate Kere

Sate Kere berbeda dari sate lainnya di Indonesia karena terbuat dari ampas tempe atau ampas tahu, yang sering disebut sebagai "gembus." Bumbunya terdiri dari kecap, gilingan kacang tanah, dan irisan bawang merah.

Selain gembus, sate Kere juga dikombinasikan dengan irisan jeroan, seperti kikil, paru, ginjal, koyor, dan lain-lain yang direbus dan dibumbui dengan garam terlebih dahulu. Sate Kere berasal dari Solo.

BACA JUGA:Sensasi Lezatnya Soto Daging Bening dan Tongseng dengan Bumbu Mawar Merah Ala Chef Ariya

 

7. Sate Ambal

Sate Ambal memiliki bumbu unik berupa tempe kukus yang dihaluskan bersama bawang merah, bawang putih, dan manisnya gula aren, bukan bumbu kacang. Biasanya terbuat dari daging ayam kampung yang telah dibumbui dan kemudian dibakar di atas arang batok kelapa.

 

8. Sate Buntel

Sate Buntel biasanya terbuat dari cacahan daging kambing yang dicacah menjadi dadu kecil, lalu dibungkus dengan usus atau lemak kambing. Ditusuk dengan lidi atau bambu, lalu dibakar di atas arang kayu. Biasanya disajikan dengan kecap atau kecap yang dicampur dengan kacang tanah yang diulek.

BACA JUGA:Penyuka Pedas! Ini Bakso Mercon, Bakso Saos Pedas Jadi Uji Nyali Yang Digemari Anak Muda Zaman Sekarang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumber : https://www.gotravelly.com