10 Sate Nusantara yang Menggoda Selera

10 Sate Nusantara yang Menggoda Selera

10 Sate Nusantara yang Menggoda Selera --Gambar: Instagram.com/ themichaelsgarden

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Sate, hidangan bakaran yang berasal dari potongan daging ayam, sapi, kambing, atau ikan, yang ditusuk dan dibakar dengan berbagai variasi bumbu.

Ragam penggunaan Bahan dan pengelolaan Sate menjadi salah satu kekayaan kuliner Nusantara Indonesia yang memikat selera banyak orang.

Dibeberapa Daerah kebanayakan sate yang dikenal biasanya Sate Madura dan Padang saja, pada paling sedikitnya ada 10 Sate Nusantara yang Menggoda Selera. 

Dengan beragam bumbu dan cara penyajian, sate menjadi hidangan yang tak hanya lezat tetapi juga merepresentasikan keanekaragaman budaya kuliner di seluruh nusantara.

BACA JUGA:Urutan Bali Sosis Tradisional dengan Bumbu Basa Genep

 

10 Sate Nusantara yang Menggoda Selera khas Indonesia.

1. Sate Madura

Sate Madura adalah salah satu jenis sate Indonesia yang sangat populer. Biasanya terbuat dari daging ayam, namun ada juga yang menggunakan daging sapi.

Sate ini diberi bumbu kacang dan kecap, kemudian disajikan dengan irisan bawang merah dan cabai rawit. Bagian yang menarik adalah banyaknya pedagang sate Madura yang menjajakan dagangannya di seluruh wilayah Indonesia.

BACA JUGA:Makanan Pedas Khas Dari Tiongkok, Hingga Sejarah Lontong Menjadi Makanan Identik Tionghoa Saat Cap Go Meh

Sate Madura sering disajikan dengan lontong, nasi, atau ketupat, dan harganya sangat bervariasi tergantung pada porsi dan tempat penjualannya.

 

2. Sate Tegal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumber : https://www.gotravelly.com