Pasca Ledakan, Puluhan Potong Besi Menyerupai Selongsong Diamankan Polisi dari Tempat Penampungan Barang Bekas

Pasca Ledakan, Puluhan Potong Besi Menyerupai Selongsong Diamankan Polisi dari Tempat Penampungan Barang Bekas

Petugas dari Polres OKU Timur saat mengamankan puluhan potong besi yang menyerupai selongsong peluru dari lokasi ledakan, Rabu (4/10/2023).-Elvandri Jefriadi-PALTV

OKU TIMUR, PALTV.CO.ID - Pasca ledakan yang terjadi di tempat penampungan barang bekas di Tebat Sari Kelurahan Dusun Martapura Kabupaten OKU Timur, yang melukai empat orang warga, Polisi mengamankan puluhan potong besi yang menyerupai selongsong peluru dari tempat kejadian perkara (TKP), pada hari Rabu, 4 Oktober 2023 sekira pukul 17:30 WIB.

Berdasarkan pantauan di lokasi ledakan, puluhan potong besi yang menyerupai selongsong peluru tersebut ditemukan di tempat terjadinya ledakan.

Potongan besi yang menyerupai selongsong peluru tersebut berukuran cukup besar dengan ruas hampir seukuran tangan orang dewasa.

Puluhan potong besi tersebut kemudian dimasukkan ke dalam karung oleh petugas dan kemudian diangkut menuju Mapolres OKU Timur.

BACA JUGA:Diduga Terkena Ledakan Selongsong Amunisi Peluru, 4 Warga OKU Timur Dilarikan ke Rumah Sakit

BACA JUGA:PALTV Jalin Kerja Sama dengan Travel Umrah PT Sriwijaya Mega Wisata

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono saat dikonfirmasi di lokasi ledakan menyampaikan, ledakan yang terjadi diduga disebabkan dari selongsong peluru.

“Sore hari ini kita ada kejadian diduga adanya ledakan dari selongsong peluru, mungkin karena benturan sehingga menjadi ledakan,” terang Kapolres OKU Timur kepada awak media pada hari Rabu, 4 Oktober 2023.

Lebih lanjut, AKBP Dwi Agung Setyono menyampaikan, saat ini dua orang yang diduga membawa benda mirip selongsong peluru tersebut tengah dirawat di RSUD Martapura, karena mengalami luka akibat ledakan tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk TNI untuk menyelidiki permasalahan ini, termasuk mencari tahu dari mana benda yang menyerupai selongsong tersebut didapat. Saat ini, dua orang yang membawa benda menyerupai selongsong ini tengah dirawat di RSUD Martapura karena mengalami luka akibat ledakan,” jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv