Ringkasan Bab 3 Buku Who The Hell Are You By Helmi Yahya : Strategi Membangun Personal Branding

Ringkasan Bab 3 Buku Who The Hell Are You By Helmi Yahya : Strategi Membangun Personal Branding

Ringkasan Bab 3 buku WhoThe Hell are You Helmy Yahya. Mengajak menciptakan keunikan dari personal branding dan terus mengasahnya.-Hanida Syafrina-foto pribadi

PALEMBANG, PALTV.CO,ID,- How It Works?. Gagasan yang baik adalah gagasan yang dikerjakan. Ini pesan dari banyak konglomerat dan orang sukses di dunia. Orang-orang yang memiliki ide brilian, rencana matang dan konsep yang jitu, akan kalah dengan orang yang mengambil eksekusi duluan. Lakukan saja, dalam prosesnya nanti akan ketemu kendala dan kita akan terus belajar.

Membanguan personal branding adalah sebuah perjalanan dan akan ada petualangan didalamnya. Beberapa memang memiliki keberuntungan karena prosesnya cepat. Kali ini Helmy Yahya mengambil contoh sebuah keris untuk mengulas soal personal branding.

Dimana sebuah keris dijadikan strategi untuk menggambarkan personal branding yang harus dilakukan. Sebuah keris digambarkan punya strategi untuk menjadi terkenal karena keindahan dan ketajaman serta filosofi dan nilai-nilai yang ada pada keris itu sendiri. Strategi keris yang dapat diringkas sebagai berikut :

1. Menciptakan Perbedaan

BACA JUGA:Tes CAT Calon Anggota KPU Sumsel Sempat Terkendala Server Komputer

BACA JUGA:RUU ASN! Kemenpan-RB Pastikan Jamin Tak Ada PHK Massal Tenaga Honorer

Membuat personal branding usahakan berbeda dari orang lain. Artinya Anda memiliki keunikan yang tidak sama dengan orang lain. Layaknya keris, ada banyak sekali keris yang memiliki ukiran, ukuran dan filosofinya. Yang menunjukan bahwa masing-masing keris berbeda. Dalam personal branding, Perbedaan ini meliputi:

-Karakter personal. Munculkan karakter personal Anda,misalnya di dunia kerja menjadi orang yang jujur aua pekerja keras, atau pintar. 

- Keunikan. Membuat orang lai memandang Anda berdasarkan keunikan Anda.

 - Keahlian. Carilah keahlian yang orang lain tidak memilikinya. Terutama untuk kepentingan pekerjaan Anda.

BACA JUGA:Mandi Malam Bisa Dianggap Berbahaya Bagi Kesehatan Anda, Jika Dilakukan Dengan Cara Ini.

BACA JUGA:Mulai Oktober 2023, OJK Bakal 'Bersih-bersih' Pinjol

- Prestasi. Orang bisa dibedakan saat dia meraih prestasi dari oran lain.

- Penampilan. Kita harus berpenampilan yang terbaik versi kita, begitu pula cara bicara dan bahasa tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: