Lapas Muara Enim dan Kanwil Kemenkumham Sumsel Tandatangani Komitmen Pembangunan Zona Integritas

Lapas Muara Enim dan Kanwil Kemenkumham Sumsel Tandatangani Komitmen Pembangunan Zona Integritas

Kalapas Muara Enim menandatangani surat kesepakatan zona integritas dalam mewujudkan WBK / WBBM-Mardiansyah-paltv.co.id

MUARA ENIM, PALTV.CO.ID - Reformasi Birokrasi merupakan sebuah proses perubahan yang dilaksanakan secara bertahap, sistematis, dan berkesinambungan dalam rangka menciptakan tata kelola pemerintahan yang good government dan clean government.

Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dilaksanakan melalui Pembangunan Zona Integritas (ZI) , oleh karenanya sebagai tindak lanjut untuk mengawali Pembangunan ZI Lapas Kelas IIB Muara Enim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan melaksanakan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Tahun 2023. Rabu, (18/01/2023)

Kegiatan yang terpusat di Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel tersebut, dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel yang tergabung secara Hybrid. Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Tahun 2023 antara Kalapas Muara Enim dengan Para Pejabat Struktural.

Kegiatan ini merujuk Surat Sekretaris Jenderal Nomor SEK-OT.03.02-03 hal Pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023.

BACA JUGA:Banyuasin Bakal Jadi Tuan Rumah Harganas XXX

BACA JUGA:Sempat Tertunda, Pemkab Banyuasin Akan Umrahkan Gratis 25 Tokoh

Pada kesempatan tersebut, melalui sambungan Zoom Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya menyampaikan arahannya kepada seluruh Unit Pelaksana Tekhnis

Dalam sambutannya, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah mendukung kinerja Kanwil Kemenkumham Sumsel untuk berjalan lebih baik lagi.

"Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas yang baru saja kita lakukan, bertujuan untuk mengimplementasikan 6 (enam) area perubahan dalam rangka menjaga dan merawat kinerja seluruh jajaran Kemenkumham dalam bingkai integritas, sehingga tercapai Indeks reformasi birokrasi yang ditandai dengan meningkatnya capaian kualitas dan kuantitas WBK/WBBM,"

"Saya berharap, semangat dan sinergi yang berkesinambungan akan terus berjalan semakin baik, dan menjadi pendorong bagi kita untuk bergerak lebih progresif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mencapai prestasi demi prestasi khususnya di Tahun 2023 ini.," Ujarnya.

BACA JUGA:Heboh, Wanita Paruh Baya Temukan Janin Berusia Empat Bulan di Lahan Belakang Kos-Kosan

BACA JUGA:Warga Muba Heboh, Beredar Video Tak Senonoh yang Menyeret Nama Oknum Dewan di Muba

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya melanjutkan Pencanangan Zona Integritas merupakan suatu keharusan bagi instansi pemerintah yang mempunyai komitmen penuh dalam mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Maka kita semua bertanggung jawab menciptakan pembangunan zona integritas di lingkungan kerja masing-masing.

"Saat ini, Kanwil Kemenkumham Sumsel telah berhasil meraih predikat WBK, bersama 5 (lima) satuan kerja lainnya yaitu LPKA Klas I Palembang, Lapas Kelas IIB Muara Enim, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Lapas Kelas I Palembang, dan Bapas Kelas I Palembang. Sementara 1 (satu) satker telah meraih predikat WBBM, yaitu Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim," Jelas Ilham Djaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: