Labu Loofah Spons Alami, Alternatif Spons Cuci Sintetis

Labu Loofah Spons Alami, Alternatif Spons Cuci Sintetis

Labu Loofah spons alami.--freepik.com/@pvproductions

BACA JUGA:8 Manfaat Buah Mangga bagi Kesehatan, Nomor 5 Penting Banget!

1. Alami dan mudah terurai

Berbeda dibandingkan spons pencuci piring sintetis berbahan plastik, loofah yang bersumber dari tanaman labu mempunyai sifat yang sepenuhnya alami dan mudah terurai. Sehingga bagi lingkungan, loofah menjadi alternatif yang lebih baik.

2. Eksfoliasi kulit

Tesktur spons loofah yang sedikit abrasif, menjadikannya sebagai alat eksfoliasi yang baik jika digunakan saat mandi. Loofah mampu membantu mengangkat tumpukan sel kulit mati agar kulit lebih halus dan sehat, membuka pori-pori, dan membantu pelancaran peredaran darah saat mandi.

BACA JUGA:PBL Cup 2023 Digelar, 8 Klub Siap Serukan Pertandingan!

Tetapi, perlu juga diingat bahwa eksfoliasi demi mencapai kulit lembut secara maksimal, tidak boleh dilakukan terlalu sering. Hanya dua kali seminggu sudah cukup, terlebih dengan tekstur loofah yang sudah optimal.

3. Busa lebih banyak

Spons loofah mempunyai tekstur berserat yang juga berjaring, sehingga serat alami ini mampu menghasilkan lebih banyak busa jika digunakan bersama sabun atau cairan pembersih.

Dengan banyaknya busa, pengalaman mandi akan lebih menyenangkan dan bersih, juga memperluas jangkauan sabun baik pada tubuh atau piring cucian.

BACA JUGA:Banyak Vila Dijual Murah! Jangan Langsung Beli, Ini Alasannya

4. Mengurangi limbah plastik

Keunggulan utama spons luffa terletak pada kontribusi pemakainya yang membantu mengurangi konsumsi produk-produk berbahan sintetis seperti plastik.

Sehingga, dalam jangka waktu panjang pun, pemakaian loofah meminimalisir dampak negatif limbah terhadap lingkungan.

Sedikit catatan, penyimpanan loofah perlu dilakukan secara tepat agar spons tetap terjaga kebersihannya. Setelah setiak kali menggunakan, spons loofah perlu dibilas dan dikeringkan dari air, dan tidak disimpan di tempat lembab demi menghindari spons menjadi sarang bakteri dan jamur.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber