Menikah Seumuran, Bisa Asyik Tapi Tetap Berisiko Bentrok

Menikah Seumuran, Bisa Asyik Tapi Tetap Berisiko Bentrok

Menikah seumuran bisa asyik, namun kesamaan level egoisme rentan bentrok.--

PALEMBANG, PALTV. CO .ID- Menikah seumuran, yaitu Menikah dengan pasangan yang memiliki usia yang relatif sama,menjadi pilihan banyak orang. Kesamaan pola pandang dan semangat merupakan hal baik, namun kesamaan tingkat egoisme juga rentan bentrok dan sama-sama tak mau mengalah.

Beberapa orang percaya bahwa menikah dengan seseorang sebaya dapat memberikan keuntungan tertentu, sementara yang lain mungkin menghadapi tantangan unik seperti ego yang sama kuat, dan tantangan lainnya. 

Artikel ini akan menjelaskan beberapa keuntungan dan tantangan yang terkait dengan menikah seumuran. Keuntungan Menikah Seumuran :

Kesamaan tahap kehidupan

BACA JUGA:Polisi Amankan 4 Orang Tersangka dari 2 Tempat Penyulingan Minyak Ilegal Terbakar di Musi Banyuasin

BACA JUGA:Kesehatan Mental dan Kesejahteraan di Era Digital

Menikah dengan pasangan seumuran berarti Anda dan pasangan Anda berada dalam tahap kehidupan yang serupa.

Anda berbagi pengalaman dan tantangan yang sama, seperti membangun karier, memulai keluarga, atau menghadapi perubahan fisik dan emosional yang terjadi seiring bertambahnya usia. Kesamaan ini dapat memperkuat ikatan emosional dan memudahkan dalam berbagi perjalanan hidup.

Kecocokan minat dan kegiatan

Pasangan seumuran cenderung memiliki minat dan hobi yang serupa. Misalnya, mereka mungkin memiliki preferensi musik, film, atau kegiatan sosial yang serupa. Hal ini dapat mempermudah dalam menjalani kehidupan sehari-hari dan menciptakan kedekatan yang lebih besar antara Anda dan pasangan Anda.

BACA JUGA:Tips Merawat Mesin Cuci Agar Tidak Cepat Rusak, Ikuti 10 Langkah Ini

BACA JUGA:Ini Keunikan Mengapa Orang Suka Pelihara Kucing

Rencana masa depan yang serupa

Menikah seumuran juga berarti Anda dan pasangan Anda memiliki rencana masa depan yang serupa. Anda mungkin memiliki tujuan yang sejalan dalam hal karier, pendidikan, pembelian properti, atau perencanaan keuangan jangka panjang. Hal ini dapat memudahkan dalam merencanakan dan mencapai impian bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber