Jangan Anggap Sepele! Ini 4 Dosa Besar Seorang Istri Terhadap Suami, No 3 Sering Terjadi!

Jangan Anggap Sepele! Ini 4 Dosa Besar Seorang Istri Terhadap Suami, No 3 Sering Terjadi!

Ini 4 Dosa Besar Seorang Istri Terhadap Suami--Foto : Freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam kehidupan berumah tangga, harus dijalani dengan sebaik-baiknya karena menikah dan berumah tangga termasuk sebagai ibadah kepada Allah SWT. Terutama bagi seorang istri harus berbakti kepada suami dan memenuhi kewajibannya dengan ikhlas semata-mata karena Allah SWT.

Namun, ada kalanya seorang istri terkadang berbuat dosa terhadap suami, dan perbuatan tersebut dilarang oleh agama.

Islam mengajarkan semua hal yang dilakukan oleh umatnya dan harus didasari dengan syariat, tak terkecuali dalam kehidupan berumah tangga. Mulai dari hal-hal kecil sampai perkara yang besar. Selain itu, Islam juga menjunjung tinggi keberadaan dan kehormatan seorang perempuan, terutama bagaimana peran seorang istri dalam kehidupan berumah tangga.

Sebagai seorang muslim, pasangan suami istri harus mengetahui hukum-hukum yang berlaku di dalam rumah tangga. Apabila suami istri sama-sama taat, bisa menjadi jalan jembatan untuk menuju ke surganya Allah SWT.

BACA JUGA:Hati-hati ! Sering dianggap Sepele, Ini Sederet Dosa Besar yang Harus diwaspadai Oleh Seorang Muslim

 

Dalam berumah tangga, haruslah dilandasi dengan syariat Islam. Salah satunya adalah istri yang taat dan berbakti pada suami, karena suami adalah pintu surga bagi istri. Taat pada suami juga bertujuan agar istri terhindar dari dosa dan murka Allah SWT.

Namun pada kenyataannya, terkadang masih banyak istri yang melakukan perbuatan-perbuatan dosa terhadap suaminya, baik disengaja maupun tidak disengaja. Perbuatan ini termasuk dosa yang dibenci Allah SWT. Allah SWT bahkan memberikan ganjaran yang berat bagi seorang istri yang melakukannya.

Agar tidak mendapat ganjaran tersebut, berikut beberapa dosa istri terhadap suami yang harus dihindari, yang telah paltv.disway.id rangkum dari berbagai sumber.

1.  Menentang Perintah Suami

Apapun perintah yang keluar dari mulut suami sebaiknya ditaati oleh para istri selagi perintah tersebut tidak bertentangan dengan syariat. Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda:

BACA JUGA:Ingin Hidup Berkah? Ini Amalan-Amalan yang Wajib Diterapkan Umat Muslim Dalam Kehidupannya

“Tidaklah seorang perempuan menunaikan hak Tuhannya sehingga ia menunaikan hak suaminya." (HR. Ahmad dan Ibnu Majah).

Oleh karena itu, jika seorang istri menentang perintah suaminya, maka istri tersebut telah berbuat dosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber