Jangan Ragu untuk Menikah, Ini Janji Allah SWT Tentang Rezeki Setelah Menikah yang Dijamin

Jangan Ragu untuk Menikah, Ini Janji Allah SWT Tentang Rezeki Setelah Menikah yang Dijamin

Jangan ragu untuk menikah, ini janji Allah SWT tentang rezeki setelah menikah yang dijamin.--freepik.com/@freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Pernikahan merupakan suatu akad yang menghalalkan hubungan antara seorang pria dan seorang wanita yang bukan mahramnya, hingga menciptakan hak dan kewajiban di antara keduanya, dengan menggunakan lafadz nikah atau tazwij atau terjemahannya.

Secara umum, pernikahan adalah ikatan lahir dan batin yang dijalankan sesuai dengan syariat Islam antara seorang pria dan seorang wanita, dengan tujuan hidup bersama dalam satu keluarga untuk mendapatkan keturunan.

Meskipun pernikahan membawa banyak kebaikan, terkadang menikah dapat menjadi kekhawatiran tersendiri bagi calon suami istri.

Terutama bagi calon suami, ia mungkin merasa ragu dan khawatir apakah dapat menyediakan rezeki yang cukup setelah menikah untuk keluarganya.

BACA JUGA:Menghilangkan Stigma Negatif, Inilah Keutamaan Menikahi Janda dalam Islam

Rasa ragu ini adalah hal yang wajar, terutama bagi mereka yang belum memiliki pemahaman yang cukup tentang ajaran agama, khususnya mengenai perintah Allah SWT tentang pernikahan.

Banyak orang masih ragu apakah mereka dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi keluarga mereka setelah menikah.

Namun, Allah SWT telah menjanjikan rezeki bagi mereka yang menikah demi keridhaan-Nya. Jangan pernah takut untuk menikah, karena Allah telah berjanji dalam QS. an-Nur: 32, yang artinya:

"Nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu, baik laki-laki maupun perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Allah Maha Luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui."

BACA JUGA:Perspektif Islam dan Ekonomi: Bolehkah Menikahkan 2 Anak dalam 1 Tahun?


Dalam Islam, dianjurkan untuk tidak takut untuk menikah, karena Allah telah berjanji untuk memberikan rezeki kepada mereka yang menikah.--freepik.com/@freepik

Oleh karena itu, dalam Islam, dianjurkan untuk tidak takut untuk menikah, karena Allah telah berjanji untuk memberikan rezeki kepada mereka yang menikah.

Rezeki setelah menikah, yang dapat berupa rezeki materi maupun non-materi yang dijamin oleh Allah SWT. Karunia ini dianggap sebagai rezeki jika membawa manfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Berikut adalah beberapa janji Allah SWT tentang rezeki setelah menikah, yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber