Benarkah Ular Weling Jelmaan Jin? Berikut Mitos Mengenai Ular Weling!!

Benarkah Ular Weling Jelmaan Jin? Berikut Mitos Mengenai Ular Weling!!

Ular Weling selain berbahaya, juga memiliki cerita mistis. Salah satunya jika membunuh ular weling, maka pasanganya akan mengejar Anda.--instagram.com / @markleonspence

PALEMBANG, PALTV.CO.ID – Dilansir dari berita.99.co, ular weling memiliki nama latin Bungarus candidus. Selain itu ular weling merupakan salah satu dari 3 ular paling mematikan di dunia. Dalam kebanyakan kepercayaan masyarakat, selain bisanya yang sangat mematikan ular ini terkenal akan mistisnya.

Dilansir dari berbagai sumber ada banyak sekali mitos mengenai ualr weling ini dan mungkin bisa membuat kalian kaget luar biasa. Seperti apa sajakah mitos tersebut? simak penjelasan berikut ini.

1. Makhluk Jadi-Jadian

Mitos yang pertama iyalah Makhluk jadi-jadian, Ular weling ini dipercaya oleh masyarakat kalau ular ini merupakan makhluk jadi-jadian yang sangat berbahaya.

BACA JUGA:Jangan Nafsu Gadaikan Rumah untuk Modal Usaha ! Ini Kelebihan, Risiko, dan Pertimbangannya

BACA JUGA:Habis Kesabaran!. Forum Indramayu Menggugat (FIM) Geruduk Ponpes Al Zaytun

2. Saat Dibunuh, Akan Dikejar Oleh Pasangannya

Tak sedikit orang percaya bahwa ketika kita membunuh ular ini maka pasangannya akan mencari kita dan mengejar. Jadi jika memungkinkan walaupun ular ini sangat berbahaya lebih baik tidak membunuhnya. 

3. Kehilangan Salah Satu Anggota Keluarga 

Mitos ular weling ketika masuk rumah ini merupakan pertanda bahwa kita kan kehilangan salah satu anggota keluarga, kendati demikian kehilangan yang dimaksud bukan cuman karena kematian namun juga bisa karena anggota keluarga yang pergi jauh, merantau misalnya.

BACA JUGA:Bunda Wajib Tahu ! Kenali Arti Tangisan Bayi, Berikut Cara Memahami dan Merespon dengan Tepat

BACA JUGA:Berbeda Pendapat, Hakim Arief Hidayat Usulkan Sistem Pemilu Terbuka Terbatas Diterapkan pada 2029

4. Pertanda Sial 

Menurut masyarakat jawa, ada sebuah kepercayaan  turun temurun mengenai ular weling ini. Jika kita bertemu dengan ular ini di malam hari itu semua dianggap sebagai sebuah pertanda sial yang harus kita waspadai. Pertanda sial ini bisa menimpa siapapun itu yang berada di sekitar kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber