Musim Hujan dan Banjir, Takut Rumah Dimasuki Lintah dan Bekicot? Ini Cara Ampuh Mengatasinya

Musim Hujan dan Banjir, Takut Rumah Dimasuki Lintah dan Bekicot? Ini Cara Ampuh Mengatasinya

Musim Hujan dan Banjir, Takut Rumah Dimasuki Lintah dan Bekicot? Ini Cara Ampuh Mengatasinya--free pik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Setiap tahun, musim hujan selalu datang dengan tantangan tersendiri bagi masyarakat di berbagai belahan dunia.

Musin hujan awal 2024 ini terjadi banjir dimana mana, sehingga banyak binatang juga ikut terseret dan mencari tempat datar, khususnya hunian manusia.

Terutama di daerah-daerah dengan drainase buruk, dengan debit air yang tinggi. Menyebabkan banyak genangan yang memaksa hewan hewan yang ada di perairan seperti lebak, rawa dan sungai bisa mencapai daratan dan terdampar.

Terlebih musim hujan tahun ini yang turun secara terus menerus, sehingga masyarakat perlu waspada terhadap munculnya hewan hewan seperti ular, buaya, biawak, lintah dan lainnya.

BACA JUGA:Hasil Liga Inggris Pekan Ke 24 Liverpool Vs Burnley: Kemenangan 3-1 untuk The Reds

Tidak hanya berukuran besar, hewan hewan kecil juga bisa masuk rumah seperti cacing, lintah dan bekicot. Selain menjijikan, hewan hewan ini juga berbahaya karena membawa penyakit.

Beberapa di antara yang ditakuti adalah lintah dan bekicot. Pertemuan tidak diinginkan dengan binatang-binatang ini seringkali membuat kepanikan bagi penghuni rumah.

Berbicara tentang lintah, semua orang tahu kalau binatang penghisap darah ini akan tiba-tiba saja menempel di kulit manusia. Terutama bagian kaki, hewan ini tidak terasa sudah gemuk dan baru lepas setelah kenyang. Mengerikan dan menjijikan, tentunya.

Namun, apa yang sebenarnya dilakukan orang ketika mereka menemukan lintah  di dalam rumah?.

BACA JUGA:Arus Masuk ETF Bitcoin Terus Menguat, Harga BTC Siap Meluncur Menuju US$50.000

Salah satu cara umum yang dilakukan untuk mengatasi keberadaan lintah atau bekicot di dalam rumah adalah dengan menaburkan garam.

Mungkin terdengar aneh, tapi mengapa garam bisa menjadi "senjata" efektif dalam menghadapi binatang-binatang ini?

Sebenarnya, tidak ada reaksi kimia yang kompleks terjadi saat garam ditaburkan pada lintah atau bekicot. Namun, garam berperan seperti "kryptonite" bagi binatang-binatang tersebut.

Layaknya superhero Superman yang kehilangan kekuatannya saat berdekatan dengan kryptonite hijau, lintah dan bekicot akan kehilangan kekuatan mereka saat terpapar garam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber