Bahaya di Rumah! Mengenali Tanda-tanda Ular dan Kewaspadaan Saat Menghadapinya

Bahaya di Rumah! Mengenali Tanda-tanda Ular dan Kewaspadaan Saat Menghadapinya

Bahaya di Rumah! Mengenali Tanda-tanda Ular dan Kewaspadaan Saat Menghadapinya-@wirestock-freepik

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Ular adalah hewan yang sangat berbahaya. Apalagi kalau ukurannya besar, baru-baru ini beredar video di media sosial yang memperlihatkan seekor Ular piton raksasa sedang merayapi atap sebuah gedung.

Atapnya tidak mampu menahan beban ketiga ular raksasa tersebut dan roboh. Ketika rusak, ular piton mencoba memanjat dan lari, ular piton adalah ular yang sangat umum dan berbahaya.

Ular ini hidup terutama di daerah gurun, namun kemungkinan bahwa ia juga hidup di daerah pemukiman tidak dapat dikesampingkan.

Karena ular piton bisa memakan banyak jenis hewan. Dia menggunakan ini untuk mencari nafkah, saya akan sangat khawatir jika ada ular di rumah saya. Pasalnya beberapa jenis ular sangat berbisa.

Oleh karena itu, sebaiknya anda mengetahui tanda-tanda adanya ular di rumah anda agar anda dapat segera membasminya. Apa saja gejalanya? Cari tahu, ayo!

BACA JUGA:Tren Teknologi Terkini, 5 Ponsel Nokia Terbaik dengan Fitur Terunggul!

1. Ada Suara di Loteng

Suara bising dari langit-langit, diam sejenak dan dengarkan suara-suara rumah. Apakah Anda mendengar suara-suara aneh dari loteng teman Anda?

Jika ada ular di dalam rumah, suara-suara yang tidak biasa mungkin terdengar dari tempat tertutup atau gelap, seperti dinding, lantai, atau retakan di langit-langit, suara ular seperti suara keras atau garuk yang bergerak sangat lambat, seperti amplas.

Suara ini mungkin disebabkan oleh sisik ular yang menggores tanah saat bergerak. Ingatlah bahwa ular adalah reptil, Jika kamu mendengar suara ini dari atap rumah, sebaiknya segera minta orang tuamu untuk memeriksanya.

2. Sisa Kotoran

Selain suara, sisa kotoran juga bisa jadi pertanda ada ular di rumah anda. Sisa kotoran ini adalah kulit ular, ini karena ular berganti kulit beberapa kali dalam setahun. Artinya, Anda mungkin menemukan sisa-sisa kulit ular di rumah Anda, kulit tampak seperti tabung berongga yang dibentuk oleh satu atau beberapa bagian besar.


Bahaya di Rumah! Mengenali Tanda-tanda Ular dan Kewaspadaan Saat Menghadapinya-@vladimircech-freepik

Dulu, kotoran ular mirip dengan kotoran burung. Bedanya, tulang dan rambut masih tersisa dari makanan yang dikonsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber