AHY Digantung Jadi Cawapres, Anies Dinilai Butuh Sosok yang Lebih Kuat

AHY Digantung Jadi Cawapres, Anies Dinilai Butuh Sosok yang Lebih Kuat

AHY dan AB.--tangkapan layar tiktok/@herzaky Mahendra putra

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Tiga nama terkuat yang digadang bakal Calon Presiden Anies Baswedan sebagai pendampinya di Pilpres 2024 Mendatang, ketiga nama tersebut, yaitu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dari PKS dan nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang diusulkan oleh Partai Nasdem.

Hingga saat ini publik terus menantikan siapa Cawaperes yang dipilih Anies, dari ketiga nama yang terkuat tersebut belum ada satupun yang dipillih Anies Baswedan.

Salah satu Analis Politik Arifki Chaniago menilai Sosok Cawapres Anies sejatinya butuh sosok yang lebih kuat, Sebab, Lawanya di Pilpres 2024 adalah Prabowo Subianto dari Gerindra dan Ganjar  Pranowo dari PDIP.

“Untuk bisa bersaing dengan Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto sepertinya Anies butuh sosok Cawapres yang lebih kuat. Bakal terus rumit jika tidak ada ketidakpastian negosisasi Anies harus menafaatkan tiket tersebut untuk mencari Cawapres terbaik untuk mendapinginya di Pilpres 2024 Mendatang, “ Ujar Arifki, Rabu (14/6/2023).

BACA JUGA:Usai Panggil Puan, Presiden Jokowi Kini Panggil Ganjar ke Istana, Ada Apa Gerangan?

BACA JUGA:Kolaboratif, Pemkab Muba dan PALTV Segera Luncurkan Program Televisi Keren

Pada sisi lain, posisi Partai PDIP tengah menggoda posisi Partai Demokrat. Hal itu menyusul rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. 

Apalagi dilihat dari hasil Rakernas PDIP menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi salah satu sosok potensial yang bisa saja dipilih PDIP mendampingi Ganjar. 

Padahal, sejatinya untuk maju ke Pilpres Anies membutuhkan tiket dengan berkoalisi bersama Demokrat. Sebab jika nantinya ditinggal Partai NasDEM dan PKS, otomatis Anies Baswedan  batal masuk gelanggang kontestasi Pilpres 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan6