Hasil Quick Count di Sumatera Selatan, Prabowo-Gibran Sementara Unggul Jauh dengan Perolehan Suara 65 Persen

Hasil Quick Count di Sumatera Selatan, Prabowo-Gibran Sementara Unggul Jauh dengan Perolehan Suara 65 Persen

Hasil quick count di Sumatera Selatan, Prabowo-Gibran sementara unggul jauh dengan perolehan suara 65 Persen, Rabu (14/2/2024).-Ekky Saputra-PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Bertempat di kediaman Ketua Tim Kemenangan Daerah (TKD) Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Provinsi Sumatera Selatan Mawardi Yahya pada hari Rabu, 14 Febuari 2024, menyaksikan perhitungan cepat Pemilu 2024.

Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumsel Mawardi Yahya didampingi Penasehat TKD Prabowo-Gibran Sumsel Syahrial Oesman menyatakan, berdasarkan dari hasil Quick Count dan dari beberapa lembaga survei nasional pada pukul 18.00 WIB, posisi perhitungan mencapai 90 persen.

Pasangan Prabowo-Gibran unggul jauh berada di posisi pertama dengan suara terbanyak di Provinsi Sumatera Selatan dengan perolehan suara 65 persen.

"Berdasarkan hasil Quick Count serta hasil lembaga survei, tadi sudah kita saksikan bersama tepat di jam 6 tadi, pada posisi perhitungan 90 persen, Prabowo-Gibran memperoleh suara yang terbanyak yakni 58,28 persen di tingkat nasional,” kata Mawardi Yahya.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Memimpin Perolehan Suara Menurut Quick Count, Kemenangan Sementara Terlihat


Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumsel Mawardi Yahya didampingi Penasehat TKD Prabowo-Gibran Sumsel Syahrial Oesman menyampaikan pernyataan terkait hasil Quick Count, Rabu (14/2/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Sedangkan di Sumatera Selatan, lanjut Mawardi Yahya, Paslon Nomor Urut 02 Prabowo-Gibran memperoleh suara 65 persen," ujar Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Sumsel Mawardi Yahya.

Menurut Mawardi, perolehan tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh TKD Prabowo-Gibran di tingkat Kabupten/Kota di Sumatera Selatan, para pendukung, simpatisan, dan masyarakat Sumatera Selatan, yang telah memberikan hak suaranya kepada Pasangan Nomor Urut 02, Prabowo-Gibran.

"Saya kira ini merupakan hasil kerja keras kita bersama masyarakat dan komponen yang ada, saya mewakli TKD Prabowo-Gibran mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," ujar Mawardi Yahya, Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Sumsel.

Meski berdasarkan hasil hitung cepat Prabowo-Gibran sudah memperoleh suara terbanyak, Mawardi Yahya akan tetap menunggu keputusan yang resmi yang akan dikeluarkan oleh KPU.

BACA JUGA:TKD Ogan Ilir Siap Memenangkan Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran 70 Persen dalam 1 Putaran


Paslon Nomor Urut 02 Prabowo-Gibran memperoleh suara 65 persen di Sumatera Selatan, Rabu (14/2/2024).-Ekky Saputra-PALTV

Mawardi Yahya berharap hasil resmi yang akan dikeluarkan oleh KPU nantinya tidak terlampau jauh dengan hasil suara dari hitung cepat dan lembaga survei.

"Meski begitu kita tetap masih menunggu ketetapan yang dikeluarkan kpu secara resmi, dan berdasarkan pengalaman kita perolehan suara tidak terlampau banyak sehingga tidak mempengaruhi kemenangan Prabowo-Gibran" ujar Mawardi Yahya, Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv