Harga Hyundai Ioniq 5 Menurun di Thailand, Apa Pengaruhnya Terhadap Pasar Indonesia?

Harga Hyundai Ioniq 5 Menurun di Thailand, Apa Pengaruhnya Terhadap Pasar Indonesia?

Harga Hyundai Ioniq 5 Menurun di Thailand, Apa Pengaruhnya Terhadap Pasar Indonesia?--youtube @otodriver

Dalam hal spesifikasi, Ioniq 5 Exclusive di Thailand dilengkapi dengan baterai Lithium-Ion berkapasitas 72,6 kWh yang menawarkan jarak tempuh maksimum hingga 481 km dalam satu kali pengisian penuh.

BACA JUGA:Temuan Suspek Cacar Monyet (MPOX) di Puskesmas Empat Ulu, Ini Hasilnya!

BACA JUGA:Akibat Dampak Media Sosial, Pemerhati Anak Minta Pelaku Dilakukan Pembinaan

Berdasarkan metode pengujian WLTP. Motor listrik pada varian ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 217 ps (160 kW) dan torsi puncak 350 Nm.

Sementara itu, varian Premium dari Ioniq 5 di Thailand menggunakan baterai dengan kapasitas yang lebih kecil, yaitu 58 kWh.


insentif yang berdampak langsung pada penurunan harga Ioniq 5 di pasar Thailand.--youtube@otodriver

Baterai ini diklaim mampu memberikan jarak tempuh hingga 384 km. Motor listrik pada varian Premium ini memproduksi tenaga sebesar 170 ps (125 kW) dengan torsi puncak 350 Nm.

Perubahan harga di Thailand ini mencerminkan upaya Hyundai untuk membuat mobil listriknya lebih terjangkau dan menarik bagi konsumen di pasar internasional.

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Laksanakan Monitoring dan Evaluasi Reformasi Birokrasi

BACA JUGA: Pj Walikota Palembang Resmi Buka Festival Budaya Tahun 2024

Insentif dari pemerintah Thailand dan keputusan untuk merakit kendaraan secara lokal di masa depan dapat memengaruhi harga dan ketersediaan Ioniq 5 di pasar lokal.

Di Indonesia, meskipun harga Ioniq 5 tetap stabil, perkembangan terbaru di Thailand menunjukkan bahwa ada kemungkinan untuk penyesuaian harga di masa mendatang.

Ibu rumah tangga Desy mengaku tertarik jika ada penurunan harga Ioniq 5 ini di Indonesia. ''Kapan di Indonesia turun harga juga, mudah mudahan lebih banyak lagi turun harga, '' harapnya.

Para konsumen di Indonesia yang tertarik dengan kendaraan listrik mungkin akan memperhatikan perkembangan ini, karena penurunan harga di pasar tetangga bisa mempengaruhi keputusan mereka dalam membeli mobil listrik.

BACA JUGA:Menggali Kekuatan: 7 Inovasi Teknologi pada ATV yang Mengubah Permainan Off-Road

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber