Akibat Dampak Media Sosial, Pemerhati Anak Minta Pelaku Dilakukan Pembinaan

Akibat Dampak Media Sosial, Pemerhati Anak Minta Pelaku Dilakukan Pembinaan

Akibat Dampak Media Sosial, Pemerhati Anak Minta Pelaku Dilakukan Pembinaan.--Foto : Ekky - PALTV

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Diduga Akibat Dampak Media Sosial  latarbelakangi pelaku berbuat hingga meninggalnya siswi SMP .

Kejadian siswi SMP yang ditemukan di TPU  Talang kerikil, diduga menjadi korban kasus pembunuhan, menjadi perhatian berbagi pihak, tidak terkelucali pemerhati anak Provinsi Sumatera Selatan, lantaran korban dan terduga pelaku merupakan anak dibawah umur.

Menanggapi hal tersebut, Adi Sangadi, Pemerhati anak Sumatera selatan menilai, hal tersebut akibat dampak maraknya penyalah gunaan media sosial yang digunakan oleh anak-anak khususnya dibawah umur, dan kurangnya pengawasan dan bimbingan orang tua, dalam penggunaan media Sosial.

"Pelaku maupun korban merupakan anak-anak hal ini membuat miris bagi semua orang yang berkaitan dengan anak, lagi-lagi terjadi kekerasan oleh media sosial yang digunakan oleh anak-anak" kata Adi Sangadi, Pemerhati anak Sumatera selatan.

BACA JUGA:Heboh! Mayat Remaja Perempuan Ditemukan di Area TPU Talang Kerikil Palembang

BACA JUGA:Sepeda Motor dan Ijazah Sekolah yang Baru Diambil Raib Dicuri Maling di Parkiran


Jasad remaja perempuan bernama Ayu (14) ditemukan di area TPU Talang Kerikil Palembang, Minggu (1/9/2024).-Mulyadi-PALTV

Sehingga adi menghimbau kepada pemerintah dan orang tua untuk memberikan perhatian penuh terhadap pengunaan media sosial terutama dikalangan anak-anak, agar kejadian serupa akibat dampak media sosial tidak kembali terulang.

"Kami menghimbau kepada pemerintah dan pihak terkait untuk segera dapat mengatasi hal ini agar tidak terulang kembali yang berkaitan dengan media sosial, tnetunya ini akan merugikan bagi kita semua dalam hal permasalahan anak seperti ini" kata Adi Sangadi, Pemerhati anak Sumatera selatan.

Sementara untuk terduga pelaku pembunuhan siswi SMP yang merupakan anak dibawah umur, nantinya agar dapat dilakukan pembinaan.

"Walaupun dia sebagiboelaku juga menjadi perhatian tentu tetap dapat dibina dengan baik" kata Adi Sangadi, Pemerhati anak Sumatera selatan.

Ditambahkan Adi, perlunya sosialisasi yang dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat terkait penggunaan media soisal kepada anak agar tidak terjerumus pada hal-hal yang negatif akibat dampak penggunaan media sosial.`

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv