Temuan Suspek Cacar Monyet (MPOX) di Puskesmas Empat Ulu, Ini Hasilnya!

Temuan Suspek Cacar Monyet (MPOX) di Puskesmas Empat Ulu, Ini Hasilnya!

Temuan Suspek Cacar Monyet (MPOX) di Puskesmas Empat Ulu --Foto : M. Ridho Ilahi

PALEMBANG, PALTV.CO. ID - Tersebarnya informasi Temuan Suspek Cacar Monyet (MPOX) di Puskesmas Empat Ulu.

Beberapa hari yang lalu, warga empat ulu mendatangi puskesmas empat ulu dengan mengeluhkan adanya gejala penyakit cacar monyet (MPOX). 

Sebenarnya apa penyakit cacar monyet atau MPOX itu apa sama dengan cacar air?, Dilansir ayosehat.kemkes.go.id bahwa Mpox bukanlah sebuah penyakit baru.

Penyakit ini telah muncul sejak lama. Jika dilihat dari gejala, Mpox sangat mirip dengan cacar air, namun keduanya tidak satu golongan.

Mpox disebabkan oleh virus Mpox. Sementara, cacar air diakibatkan dari infeksi virus Varicella-zoster. Selain itu Mpox bersifat zoonosis yang bisa ditularkan dari hewan ke manusia. Sedangkan cacar air hanya bisa menyebar dari manusia ke manusia.

BACA JUGA: Pj Walikota Palembang Resmi Buka Festival Budaya Tahun 2024

BACA JUGA:Pasar Ikan Modern Ditargetkan Kembali Operasional Akhir 2024

Hebohnya Informasi ini Menanggapi hal itu, pihak puskesmas empat ulu langsung mengambil tindakan tegas dengan berkoordinasi dengan dinas kesehatan kota Palembang. 

dr. Darlina, Kepala Puskesmas Empat Ulu mengatakan telah menerima pasien suspek diduga terkena penyakit mpox, hal ini langsung ditindaklanjuti Puskesmas dengan berkoordinasi  bersama Dinas Kesehatan Kota Palembang. 

"Memang benar empat hari yang lalu kami kedatangn pasien diduga terkena penyakit MPOX, jadi kami langsung koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Palembang" Kata Darlina. 

Setelah melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan kota Palembang, dilakukan pemeriksaan di balai besar laboratorium kesehatan Masyarakat (BBLK) inilah hasilnya yang pasien diduga terkena penyakit mpox dinyatakan berikut ini. 

BACA JUGA:Bakal Calon Gubernur Sumsel Eddy Santana Putra Kunjungan ke Pasar Kuto dan Bantu Korban Kebakaran

BACA JUGA:Warga Gandus Lakukan Aksi Tuntut Perbaikan Permanen Jalan Lettu Karim Kadir


dr. Darlina, Kepala Puskesmas Empat Ulu mengatakan telah menerima pasien suspek diduga terkena penyakit mpox--Foto : M. Ridho Ilahi - PALTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv