Tips dan Persiapan Menunaikan Ibadah Haji di Usia Senja yang Wajib Diperhatikan

Tips dan Persiapan Menunaikan Ibadah Haji di Usia Senja yang Wajib Diperhatikan

Tips & Persiapan Menunaikan Ibadah Haji Usia Senja yang Wajib Diperhatikan--Source Gambar: Instagram/@Sosmedmakssar

BACA JUGA:Kembali Memakan Korban Jiwa, Ratusan Warga Amuk Truk Batubara

Sebagai umat muslim sudah menjadi kewajiban untuk melakukan ibadah pada setiap waktunya. Nah tahukah kalian, ternyata melakukan ibadah di setiap waktunya ternyata dapat membuat tubuh menjadi sehat dan kuat. Bahkan jasmani dan rohani. Tentunya hal ini didukung dengan gerakan ibadah seperti salat yang melakukan gerakan seperti gerakan berolahraga.

Hm, namun jangan disalah artikan, gerakan ibadah salat adalah bukan termasuk gerakan olahraga. Tapi gerakan ibadah salat mampu menyehatkan tubuh terutama ditulang persendian. Dari itu jangan malas untuk melakukan ibadah salat lima waktu ya.

4. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Ibarat sebuah kendaraan butuh yang namanya oli agar mesin mesin tetap sehat dan stabil saat mengoperasikanya.

BACA JUGA:Jajaran DPRD Kota Palembang Hadiri Malam Syukuran HUT APEKSI Ke-23

BACA JUGA:Tuntutan Belum Dikabulkan, Pertamina HRZ 4 Kembali Didemo

Seperti itulah manusia butuh konsumsi air putih dalam seharinya, paling tidak dimaksimalkan empat atau sampai delapan liter per hari.

Hal ini dilakukan agar tubuh terhindar dari dehidrasi. Terutama bagi lansia, sangat penting hal ini untuk dijaga. Agar tidak malas dalam mengonsumsi air putih namun tetap diimbangi dengan makanan yang mengandung vitamin.

5. Pokus Pada Tujuan dan Keinginan

Memasuki usia senja tak seharusnya mengikuti urusan dunia, misalnya mengurusi kehidupan manusia seperti mengghibah atau hal lainnya.

BACA JUGA:Pemburu Janda Wajib Baca, Inilah 6 Cara Mendapatkan Janda Muda Kaya Raya, Silakan Dicoba!

BACA JUGA:Muak Dengan Hidup Sukses, Anak Muda di Cina Pilih ‘Rebahan’ Akibat Persaingan Ketat Sejak Lahir

Sebagai lansia mestinya harus tetap fokus pada tujuan dan keinginan, fokus saja dengan urusan akhirat. Misalnya membaca Al Qur’an, menghafal bacaan untuk persiapan pergi haji, melakukan kegiatan yang positif seperti perbanyak amal ibadah. Misalnya kegiatan dalam urusan keagamaan.

Rahasia selanjutnya stop mengghibah karena hal ini nyatanya masih banyak dilakukan oleh masyarakat pada umumnya. Mengghibah adalah salah satu perbuatan yang tercela, dan hal ini dapat merusak hati, jiwa dan pikiran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber