Tips dan Persiapan Menunaikan Ibadah Haji di Usia Senja yang Wajib Diperhatikan

Tips dan Persiapan Menunaikan Ibadah Haji di Usia Senja yang Wajib Diperhatikan

Tips & Persiapan Menunaikan Ibadah Haji Usia Senja yang Wajib Diperhatikan--Source Gambar: Instagram/@Sosmedmakssar

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Kalau berbicara tentang rahasia, mungkin hanya Allah yang dapat mengetahuinya apa rencana manusia ke depannya. Tidak semua orang mengetahuinya kecuali manusia itu sendiri yang menceritakan rencananya di masa depan.

Hidup di sebuah lingkungan masyarakat tentunya tak lepas dari silaturahmi antar sesama manusia, mulai dari usia muda sampai memasuki usia senja.

Ya begitulah kehidupan manusia di lingkungan masyarakat. Namun di balik cerita kehidupan yang dialami tak semuanya berjalan dengan baik dan mulus. Nyatanya banyak dari sebagian orang bersusah payah dalam mengejar urusan dunia, namun tetap saja tidak membuahkan hasil dari sesuatu hal yang diimpikan.

Semua itu kembali lagi kerahasiaan Allah. Namun ada juga yang hidupnya berhasil dalam urusan dunia bahkan berhasil dalam urusan keagamaan.

BACA JUGA:Al Qur'an Mengisyaratkan LGBT Sebabkan Kerusakan Muka Bumi

BACA JUGA:Pratama Arhan Hebohkan Jepang! Tokyo Verdy Menang Gara-gara Lemparannya

Contohnya seperti mampu menunaikan rukun Islam yang kelima yaitu mampu pergi haji meski usia telah senja. Siapa yang tidak mau pergi haji melakukan perjalanan ke rumah Allah? Semua orang pasti ingin melakukannya khususnya bagi masyarakat yang beragama Islam.

Memasuki usia senja bukanlah sesuatu perkara yang gampang dalam melakukan sebuah rutinitas dalam keseharian. Perlu ekstra kehati-hatian dalam menjaganya agar tubuh tetap sehat kuat dan tetap terlihat bugar.

Pernahkah kalian mendengar atau melihat seseorang yang memasuki usia senja mampu melakukan pergi haji? Ya mungkin ada sebagian orang pernah mendengar atau melihatnya. Lalu apa rahasianya? Kok bisa mampu pergi haji di usia senja? Hm, kembali lagi kemanusianya itu sendiri. Apabila bersungguh sungguh ingin mencapai sebuah keinginan maka harus fokus dan komitmen untuk melakukannya.

Jika Allah sudah berkehendak maka apapun yang dilakukan, Allah akan ridhoi. Tapi tetap istiqomah dalam menekuninya.

BACA JUGA:Karyawan Milenial Wajib Waspada! Cara Mengatasi Sakit Kepala Akibat Kelelahan Bekerja

BACA JUGA:Nasi Bakar Mamaki Sekip, Menu Makan Siang Pilihan

Nah sahabat mulia yang budiman, mungkin hal ini akan menjadi ilmu yang bermanfaat. Hm, ada baiknya menyimak artikel ini sampai selesai.

Inilah rahasia di balik usia senja mampu menunaikan ibadah haji, dikutip dari berbagai sumber:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber