Inilah 12 Hot Hatch Legendaris Sepanjang Masa yang Patut Diketahui!

Inilah 12 Hot Hatch Legendaris Sepanjang Masa yang Patut Diketahui!

Inilah 12 Hot Hatch Legendaris Sepanjang Masa yang Patut Diketahui!--Foto: [email protected]_e1

Civic lebih mengutamakan powertrain daripada sasis, dan nat-asp 1998cc 4cyl-nya adalah anak poster dari VTEC Honda yang menjerit.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Awasi dan Periksa Protokol Notaris


Inilah 12 Hot Hatch Legendaris Sepanjang Masa yang Patut Diketahui!--foto: Instagram@white974_m3rs

Output tenaganya cukup tinggi yaitu 197bhp pada 7.400rpm, namun 142lb ft (142lb.ft) tergolong kecil pada tahun 2003, lebih kecil dibandingkan standar saat ini. Namun, kecepatan 62mph dalam 6,6 detik tetap berguna.

Perpindahan gigi adalah hal yang menyenangkan; pengendaraan dan handling kurang begitu baik, mengingat Civic bisa jadi rumit jika Anda menginjak gas secara tiba-tiba di tengah tikungan, terutama saat basah.

• Lancia Delta Integrale Evo 2

Metamorfosis Delta dari rival Golf Italia menjadi pembunuh raksasa WRC adalah bagian penting dari mitologi. Di era ketika reli lebih menarik dibandingkan F1, Lancia adalah emas box-office.

BACA JUGA:3 Faktor Harga Jual Kembali Mobil Listrik di Indonesia Anjlok

Delta berusia satu dekade ketika Integrale 16V memulai debutnya di pameran motor Jenewa '89, kemudian memenangkan pertandingan kompetitif pertamanya di Reli San Remo. Homologasi memerlukan serangkaian versi jalan raya.

Meskipun di bawah standar saat ini, 212bhp sudah cukup untuk memacu head-butt di sepanjang jalan B, dibantu oleh perbedaan Torsen.

Roda Momo dan Recaros dengan trim Alcantara membantu meramaikan interior yang sudah ketinggalan jaman pada tahun 70an bahkan pada tahun 1993.

Seperti yang Anda harapkan, segala sesuatu yang dapat aus – semak suspensi, bantalan rem dan cakram, sabuk bubungan – akan memerlukan perhatian.

BACA JUGA:Raih Skin Eksklusif Helcurt 'Dream Prowler' di StarLight Member Juni dan Dapatkan Hadiah Menarik!

• Renault 5 Turbo 2 (1983–1986)

Kurang diingat sebagai senjata reli dibandingkan Grup B Peugeot 205 T16 berikutnya, R5 Turbo bermesin tengah tetap menjadi andalan dalam reli Eropa, seperti Ford Escort yang ada di mana-mana pada dekade sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber