Inilah 12 Hot Hatch Legendaris Sepanjang Masa yang Patut Diketahui!

Inilah 12 Hot Hatch Legendaris Sepanjang Masa yang Patut Diketahui!

Inilah 12 Hot Hatch Legendaris Sepanjang Masa yang Patut Diketahui!--Foto: [email protected]_e1

BACA JUGA:Pilih Ban Mobil yang Tepat: Cara Mengurangi Borosnya BBM dengan Pilihan Ban yang Sesuai


Inilah 12 Hot Hatch Legendaris Sepanjang Masa yang Patut Diketahui!--foto: instagram@aaronandcars

• Ford Fiesta MkVII ST (2013–2017)

Ini adalah mobil kecil yang sebagian besar terasa tidak dapat diperbaiki. Mesin Ecoboost 1,6 liter ditingkatkan hingga 180bhp (197 pada overboost), memiliki torsi 214lb-ft, dan menyalurkan semuanya ke jalan melalui roda depan yang bekerja keras.

Tidak sesulit yang Anda bayangkan, berkat perangkat lunak vektor torsi berbasis kontrol traksi yang mengirimkan tenaga ke ban dengan cengkeraman paling kuat, yang secara efektif meniru limited-slip diff.

ST ini juga mendapatkan batang torsi belakang yang lebih kaku, rem cakram secara menyeluruh, dan lebih rendah 15mm. Namun kami sangat menyukainya karena kecepatan, kontrol tubuh, dan keseimbangan keseluruhannya membuat Anda hampir tidak perlu mengangkat beban.

BACA JUGA:Jetour Hadir di GIIAS 2024: Perkenalkan Model Dashing dan X70 Plus

• Renault Clio Williams (1993–1996)

Clio 16V asli mungkin memiliki jumlah katup yang tepat, tetapi homologasi khusus ini diperlukan untuk mengubahnya menjadi penerus sejati 5 GT Turbo.

Tentu saja, salah satu daya tarik mobil ini adalah pemasarannya – pada saat itu, Williams merupakan kekuatan dominan di F1 – namun hal ini masih merupakan hal yang nyata.

Sub-frame depan berasal dari mobil balap Clio Cup awal tahun sembilan puluhan, dan suspensinya ditingkatkan. Mesinnya berkembang dari 1,8 menjadi 2,0 liter, dan menghasilkan 148bhp pada 6.100rpm.

BACA JUGA:Menggebrak Jalanan, Mobil Listrik Tercepat 2024 yang Wajib Anda Ketahui!

Sekali lagi trinitas suci bobot ringan (981kg), mesin nat-asp, dan kotak manual menunjukkan kepada generasi baru bagaimana hal itu harus dilakukan.

• Honda Civic Tipe R EP3 (2001–2005)

Honda telah menyerang tahun sembilan puluhan dengan Integra Type-R, dan EP3 membawa hal itu ke dalam palka 3dr yang memanjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber