Inilah 12 Hot Hatch Legendaris Sepanjang Masa yang Patut Diketahui!

Inilah 12 Hot Hatch Legendaris Sepanjang Masa yang Patut Diketahui!

Inilah 12 Hot Hatch Legendaris Sepanjang Masa yang Patut Diketahui!--Foto: [email protected]_e1

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Produsen mobil mana yang menawarkan hot hatch pertama? Hal ini masih bisa diperdebatkan.

Beberapa orang mungkin mengatakan itu adalah Mini Cooper yang asli. Yang lain berpendapat bahwa Volkswagen Rabbit GTI adalah yang pertama menggunakan formula ini.

Terlepas dari perusahaan mana yang pertama kali melakukannya, hot hatch tetap populer di kalangan penggemar berkendara di seluruh dunia.

Berikut adalah pemikiran kami tentang sepuluh hot hatch paling disukai yang pernah dijual baru di Amerika Utara. Ya, kami tahu ada beberapa yang sangat keren dan spesial yang dijual di luar negeri, tapi kami tidak mendapatkannya di sini meski ada juga yang sekarang bisa diimpor jika berusia di atas 25 tahun.

BACA JUGA:Hispano Suiza Carmen Sagrera Supercar EV 1100 HP Dengan Bodi Serat Karbon yang Menggoda!

• Peugeot 205 GTi (1984-1994)

Bukan hot hatch asli, tapi mobil yang membingkai ulang templatenya. GTI memaksimalkan desain 3dr Gérard Welter yang tajam dengan cara sederhana menambahkan cetakan samping dan sisipan merah yang lebih cepat, sementara bobot kerb 900kg memastikan bahwa mesin 1,6 liter 105bhp tahun 1984 pun mengalami sedikit inersia.

Kemudian datanglah versi 115bhp, dan 1.9 130bhp pada tahun 1986, yang mesin stroke-nya lebih panjang membuat pengalaman 205 GTi yang mendebarkan perma tidak terlalu bertenaga dan lebih bertenaga, serta menambahkan rem cakram serba guna dan karet berprofil lebih rendah.

Plastik kabin yang jelek berangsur-angsur membaik, dan meskipun model awal, 205 yang tidak dirusak kini menjadi yang paling dicari, GTi pasca-1990 memiliki trim eksterior dan interior hitam yang diinginkan.

BACA JUGA:Lampu Motor Sering Putus? Kira-kira apa ya penyebabnya

Meskipun memiliki reputasi sebagai GTi yang agak rapuh, GTi sebenarnya cukup kuat, meskipun menggunakannya untuk melakukan apa yang dirancang untuk dilakukan selalu menyebabkan keausan yang serius.

Kami menyukai edisi khusus Sorrento Green dan Miami Blue '89 yang juga menampilkan trim kulit dan power steering.

Seperti biasa, orisinalitas sangat dihargai, terutama pada 205 GTi karena merupakan totem subkultur mobil modifikasi tahun sembilan puluhan (dan bahkan ditampilkan di sampul edisi pertama majalah Max Power ).

Waspadai jok yang aus, girboks yang aus, dan suspensi yang berderit. Dan karena oversteer saat lepas landas adalah kelemahan mobil, periksa kerusakan akibat tabrakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber