Menggebrak Jalanan, Mobil Listrik Tercepat 2024 yang Wajib Anda Ketahui!

Menggebrak Jalanan, Mobil Listrik Tercepat 2024 yang Wajib Anda Ketahui!

Menggebrak Jalanan, Mobil Listrik Tercepat 2024 yang Wajib Anda Ketahui!--Foto: Instagram@knutemotorsport

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Supercar listrik adalah raja kecepatan baru. Mobil listrik terbaik kini cukup cepat untuk mengimbangi pembalap Formula Satu dalam sprint 0–62mph, berkat perpaduan dahsyat antara tenaga luar biasa dan penyaluran torsi instan.

Laju perubahannya juga sangat cepat. Di awal tahun 2020-an, sebagian besar mobil tercepat yang dijual masih menggunakan mesin pembakaran. Namun kini, bahkan SUV listrik (seperti Tesla Model X Plaid berkekuatan 1000 hp) mengungguli supercar terbaik di lintasan lurus.

Faktanya, Tesla menggambarkan kecepatan kemajuan performa EV dengan cukup baik. Model S Performance P100D adalah mobil yang sangat cepat ketika diluncurkan pada tahun 2017, dengan kecepatan 0–60mph dalam waktu sekitar 2,4 detik.

Kemudian, saat kami mengira mobil tidak bisa melaju lebih cepat, Elon Musk meluncurkan  Model S Plaid  pada tahun 2021 dengan tenaga 1006bhp dan waktu 0–60mph dalam waktu kurang dari dua detik.

BACA JUGA:Sempat Tertinggal, Juara Bertahan Italia Akhirnya Unggul Atas Albania

Untuk menunjukkan sejauh mana performa mobil listrik telah berkembang, kami telah menyusun daftar EV tercepat di dunia. Perincian kami terutama berfokus pada mobil yang sedang dijual sekarang atau akan segera dijual – dan kami telah mengaturnya berdasarkan waktu 0–62mph (atau 0–60mph).

Untuk bersenang-senang, kami juga menyertakan beberapa mobil balap prototipe listrik yang tidak dapat Anda beli tetapi memiliki performa yang sangat mengesankan. Sabuk pengaman.

EV tercepat tahun 2024

1. McMurtry Speirling

Kelebihan: Kecepatan memecahkan rekor, downforce besar, teknologi pintar

Kekurangan: Anda tidak bisa membelinya, sangat tidak praktis

Kami memulai daftar kami dengan mobil yang tidak dapat Anda beli meskipun Anda adalah Mark Zuckerburg – McMurtry Spéirling.

Ini adalah mobil balap listrik kecil dengan satu kursi yang memecahkan rekor pendakian bukit di Goodwood Festival of Speed 2022, mencuri mahkota dari Volkswagen  ID. R . Ia juga dapat berlari dari 0–62mph dalam 1,5 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 150mph.


Menggebrak Jalanan, Mobil Listrik Tercepat 2024 yang Wajib Anda Ketahui!--foto: Instagram@gt1sportsclub_officia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber