Museum Nasional Tokyo: Menelusuri Jejak Budaya dan Sejarah Jepang yang Menakjubkan

Museum Nasional Tokyo: Menelusuri Jejak Budaya dan Sejarah Jepang yang Menakjubkan

Museum Nasional Tokyo: Menelusuri Jejak Budaya dan Sejarah Jepang yang Menakjubkan--ig.com/@morganlek

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Museum Nasional Tokyo (Tokyo National Museum atau TNM) berdiri sebagai salah satu institusi paling bersejarah di Jepang.

Dengan koleksi seni dan artefak yang mengesankan, museum ini menawarkan wawasan mendalam tentang budaya dan sejarah Jepang serta negara-negara Asia lainnya. 

Berlokasi di Taman Ueno Tokyo Museum Nasional Tokyo mudah diakses dari Stasiun Ueno.

Stasiun ini merupakan bagian dari JR Yamanote Line, yang berjarak empat perhentian dari Stasiun Tokyo, dan terhubung dengan Tokyo Metro Hibiya Line serta Ginza Line. Lokasi strategis ini memudahkan pengunjung untuk mencapai museum dari berbagai penjuru kota.

BACA JUGA:Hyundai Ioniq 5 N Pikes Peak: Melampaui Batas dengan 678 HP dan Suara Menggelegar

Didirikan pada tahun 1872, Museum Nasional Tokyo tidak hanya merupakan museum tertua di Jepang, tetapi juga menyimpan sekitar 120.000 karya seni.

Dari jumlah tersebut, 89 adalah Pusaka Nasional dan 648 merupakan Aset Budaya Penting. Galeri Jepang sendiri menjadi pusat dari kekayaan budaya ini.

Museum ini menampilkan sekitar 3.000 artefak pada waktu tertentu, yang berarti diperlukan lebih dari 20 kunjungan untuk melihat sebagian besar koleksi.

Keanekaragaman koleksi museum ini sangat luas sehingga bahkan ahli budaya Jepang sekalipun akan menemukan banyak hal baru dan menarik di sini.

BACA JUGA: 12 Film Indonesia Terbaru yang Bikin Ketagihan! Horor, Komedi Semuanya Ada!

Salah satu daya tarik utama museum ini adalah pameran yang berfokus pada samurai. Dari pedang hingga baju zirah, koleksi ini menggambarkan peralatan perang yang digunakan oleh samurai biasa hingga kelas elit dan penguasa.

Pameran ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang perbedaan status sosial dan peran samurai dalam sejarah Jepang.

Museum ini juga menonjolkan berbagai karya seni dari periode Edo (1603-1867), masa yang dikenal dengan kedamaian relatif dan perkembangan pesat kerajinan tradisional.

Di sini, Anda dapat melihat seni patung, kerajinan logam, tembikar, lak khas Jepang (urushi), dan tekstil yang menggambarkan keahlian luar biasa dari para pengrajin Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber