Hyundai Ioniq 5 N Pikes Peak: Melampaui Batas dengan 678 HP dan Suara Menggelegar

Hyundai Ioniq 5 N Pikes Peak: Melampaui Batas dengan 678 HP dan Suara Menggelegar

Hyundai Ioniq 5 N Pikes Peak: Melampaui Batas dengan 678 HP dan Suara Menggelegar-- motor1.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Hyundai siap menggemparkan Pikes Peak International Hill Climb tahun ini dengan menghadirkan empat unit Ioniq 5 N. Dua di antaranya akan mendekati kondisi standar showroom, seperti yang telah diungkapkan Hyundai pada bulan April lalu.

Namun, pada Jumat lalu, merek asal Korea Selatan ini mengumumkan bahwa mereka juga akan mengirimkan dua model yang telah ditingkatkan dengan harapan memecahkan rekor modifikasi SUV/Crossover listrik. Sambutlah Hyundai Ioniq 5 N Time Attack Spec.

Secara visual, perbedaan antara Ioniq 5 N standar dan Time Attack Spec sangat mencolok. Hyundai menambahkan kit aero agresif yang mencakup spoiler raksasa, side sills, dan fender flares.

Anda akan menemukan roda tempa 18 inci dengan ban slick Yokohama di bawah lengkungan, didukung oleh rem enam piston di depan dan penjepit empat piston di belakang.

BACA JUGA: 12 Film Indonesia Terbaru yang Bikin Ketagihan! Horor, Komedi Semuanya Ada!

Suspensi juga telah ditingkatkan dengan peredam tiga arah yang dapat disesuaikan. Tinggi pengendaraan dan camber juga dapat diatur.

Tak hanya itu, Hyundai juga menambahkan sedikit tenaga pada powertrain EV-nya. Mereka menyetel ulang motor belakang untuk menghasilkan tambahan 37 tenaga kuda dalam mode overboost penuh.

Ini memberi TA Spec total 678 hp, tetapi komponen-komponennya masih merupakan item produksi yang ditemukan pada Ioniq 5 N standar. Hyundai belum memberikan jawaban pasti tentang kemungkinan versi produksi dari TA Spec ini, namun kami akan memperbarui informasi jika ada berita lebih lanjut.

Semua Hyundai Ioniq 5 di Pikes Peak akan mengenakan bungkus khusus dan dilengkapi dengan peralatan keselamatan yang diperlukan untuk berpartisipasi.

BACA JUGA:Berikut Daftar 10 Penyanyi Terkaya di Dunia, Taylor Swift dan Andrew Lloyd Webber!

Ini termasuk speaker eksternal yang ditingkatkan mampu menghasilkan suara hingga 120 desibel, memancarkan nada yang diproduksi melalui sistem N Active Sound+ milik Hyundai.

Selain memenuhi persyaratan keselamatan agar EV mengeluarkan suara saat balapan, Hyundai menyatakan bahwa suara mesin ini akan meningkatkan umpan balik pengemudi.

Selain model yang disiapkan untuk balap, Hyundai juga akan mengirimkan dua unit Ioniq 5 N produksi dengan tujuan memecahkan rekor EV produksi.

Perubahan yang dilakukan hanya terkait dengan keselamatan, termasuk roll cage dan perlengkapan yang diperlukan untuk berkompetisi. Bagi para gamer, Hyundai bekerja sama dengan franchise Gran Turismo dalam aksi mendaki bukit yang akan datang di GT7. Detail lebih lanjut tentang upaya ini akan diumumkan kemudian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber