Taman Wisata Kumkum: Kebun Binatang Mini di Jantung Palangkaraya

Taman Wisata Kumkum: Kebun Binatang Mini di Jantung Palangkaraya

Taman Wisata Kumkum: Kebun Binatang Mini di Jantung Palangkaraya--

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- Taman Wisata Kumkum adalah salah satu destinasi yang menarik perhatian banyak wisatawan di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Terletak sekitar 5 kilometer dari pusat kota, taman ini berdekatan dengan jembatan Kahayan yang terkenal. Lokasi strategis di tepi Sungai Kahayan memberikan nuansa alami yang menenangkan dan pemandangan yang memukau.

Walaupun sering disebut sebagai kebun binatang mini, Taman Wisata Kumkum memiliki daya tarik tersendiri yang membedakannya dari kebun binatang lain.

Pengunjung dapat menemukan berbagai satwa menarik seperti buaya, beruang madu, burung rangkong, dan monyet. Namun, pengalaman di taman ini tidak hanya sebatas melihat hewan-hewan tersebut. Banyak hal yang dapat kamu lakukan di Taman ini.

BACA JUGA:Tendangan Penalti Messi Melenceng, Argentina Lolos ke Semifinal Copa America

Di Taman Wisata Kumkum, terdapat sejumlah gubug yang menyerupai rumah panggung dan dikelilingi oleh pohon-pohon karet yang rimbun.

Gubug-gubug ini adalah tempat yang ideal untuk menikmati suasana alami di tepi Sungai Kahayan. Pengunjung dapat menyantap makanan dan minuman yang telah dipesan, atau sekadar duduk santai sambil menikmati pemandangan sungai yang indah.

Tersedia pula fasilitas Wi-Fi gratis yang memungkinkan pengunjung untuk tetap terhubung dengan dunia maya.

Untuk menikmati gubug-gubug ini, pengunjung dapat menyewanya dengan harga terjangkau, yaitu antara 20 ribu hingga 30 ribu rupiah, tergantung pada hari kunjungan.

BACA JUGA:Terjebak di Antara Lava dan Jebakan, Taklukkan Mode Lava dalam Game Chained Together

Jalanan yang menghubungkan gubug-gubug tersebut terbuat dari papan kayu, menambah kesan alami dan eksotis. Di sepanjang jalan papan kayu ini, terdapat tempat duduk yang nyaman untuk beristirahat.

Aktivitas nelayan di Sungai Kahayan dapat dilihat dari taman ini, menambah daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Jembatan-jembatan kayu yang menghubungkan berbagai bagian taman semakin menambah pesona tempat ini.

Taman Wisata Kumkum adalah tempat yang sempurna untuk bersantai, bersosialisasi, atau sekadar menikmati keindahan alam.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati hiburan live music yang sering dimainkan di Panggung Flexiholic. Suasana ini sangat cocok untuk merayakan kebersamaan dengan teman dan keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber