Peluncuran New Kia Carnival 2024: Inovasi Modern dengan Fitur Canggih dan Desain Mewah

Peluncuran New Kia Carnival 2024: Inovasi Modern dengan Fitur Canggih dan Desain Mewah

Peluncuran New Kia Carnival 2024: Inovasi Modern dengan Fitur Canggih dan Desain Mewah--www.kia.com

BACA JUGA:227 Jemaah Calon Haji Kabupaten Ogan Komering Ilir Diberangkatkan ke Tanah Suci, Ini Pesan Pj Bupati OKI

Bagian samping mobil dilengkapi dengan pintu geser (sliding door) di kedua sisi yang dilengkapi fitur Smart Power Sliding Door. Fitur ini memudahkan akses ke bangku baris kedua tanpa perlu membuka hendel pintu atau menekan tombol, cukup mendekat dengan kunci di tangan, pintu akan terbuka otomatis.

Desain pelek juga baru, dengan dua ukuran berbeda. Varian 11-seater menggunakan pelek 18 inci dengan ban 235/60, sementara varian 7-seater menggunakan pelek 19 inci dengan ban 235/55.

Bagian belakang New Carnival juga mengalami perubahan signifikan. Lampu utama dan sein kini berada di tengah pintu bagasi, mengadopsi gaya Star Map Lamp LED yang sama dengan DRL di depan.

Pintu bagasi dapat terbuka otomatis dengan fitur Smart Power Tailgate, menambah kenyamanan pengguna. Empat pilihan warna bodi tersedia: Snow White Pearl, Aurora Black Pearl, Astra Blue, dan Ceramic Silver.

BACA JUGA:Tertunduk Malu, 2 Tersangka Korupsi Penjualan Aset Asrama Mahasiswa di Yogyakarta Jalani Tahap II

Dimensi kendaraan tidak berubah, panjangnya tetap 5,1 meter, lebar 1,9 meter, tinggi 1,7 meter, dan ground clearance 180 mm, menjadikannya salah satu mobil terpanjang di kelasnya dengan ruang kabin yang lapang.

Interior

Interior New Carnival juga mengalami banyak perubahan. Dasbor didesain lebih mewah dan modern, mengadopsi elemen dari Kia EV6 dan EV9.

Terdapat Panoramic Curved Display yang menggabungkan 12,3 inci Curved Display Premium Cluster dan 12,3 inci Infotainment Display dengan koneksi nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto.

BACA JUGA:Tertunduk Malu, 2 Tersangka Korupsi Penjualan Aset Asrama Mahasiswa di Yogyakarta Jalani Tahap II

Sistem suara premium dari Bose dengan 12 speaker hanya tersedia di varian Premiere. Pengaturan suhu kabin menggunakan tombol Infotainment & Climate Switchable Control seperti pada Kia EV6.

Jok baris kedua pada varian 7-seater dilengkapi fitur relaxation comfort seat, dengan ventilated dan heated seat pada bangku baris pertama dan kedua. Varian 11-seater hanya memiliki heated seat di baris kedua. Jok depan memiliki pengaturan elektrik dan memory seat untuk kenyamanan berkendara.

Fitur lainnya termasuk Wireless Charging, port USB type C, Digital Center Mirror dari Kia EV9, dan Side Manual Sunshade Curtain pada baris kedua dan ketiga.

Fitur Keselamatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber