Peluncuran New Kia Carnival 2024: Inovasi Modern dengan Fitur Canggih dan Desain Mewah

Peluncuran New Kia Carnival 2024: Inovasi Modern dengan Fitur Canggih dan Desain Mewah

Peluncuran New Kia Carnival 2024: Inovasi Modern dengan Fitur Canggih dan Desain Mewah--www.kia.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- PT Kreta Indo Artha (KIA) telah memperkenalkan model terbaru New Kia Carnival dengan spesifikasi yang berbeda dari pendahulunya.

Terdapat tiga varian New Carnival yang dirilis, masing-masing dengan fitur unik. Peluncuran ini dilakukan secara resmi di Indonesia pada Rabu, 29 Mei 2024, sebagai salah satu produk andalan KIA tahun ini setelah Kia Sonet Night Edition yang diluncurkan pada Maret 2024.

New Carnival adalah versi terkini dari generasi keempat yang pertama kali dirilis pada 2021. Dalam edisi terbaru ini, KIA menawarkan tiga varian, meningkat dari dua varian yang sebelumnya tersedia.

Ketiga varian ini menyediakan dua opsi konfigurasi jok yaitu 7-seater dan 11-seater.

BACA JUGA:Di Tengah Pemilu: India Dilanda Gelombang Panas Ekstrem, 24 Orang Tewas dalam Sehari

Varian-varian tersebut adalah Premiere 7-seater, Premiere 11-seater, dan Dynamic 11-seater. Harga yang ditawarkan berkisar dari Rp960 juta hingga Rp1,155 miliar on the road Jakarta. Sebagai model baru, New Kia Carnival menghadirkan berbagai pembaruan dari sisi eksterior, interior, hingga fitur-fiturnya.

Spesifikasi New Kia Carnival

Dengan konsep ‘Modern Boldness’ yang mengadopsi bahasa desain ‘Opposites United’, New Kia Carnival tampil dengan eksterior yang lebih tegas, sporty, dan modern.

Interiornya pun didesain lebih mewah dan modern, memberikan kenyamanan ekstra bagi pengemudi dan penumpang.

BACA JUGA:Beralih Dukung Herman Deru, Susno Duadji Ajak Jurai Basemah Ikut Dukung HD di Pilkada Sumatera Selatan

Eksterior New Carnival

Ubahan signifikan terlihat pada bagian depan New Carnival yang kini mirip dengan desain mobil listrik Kia EV9. Gril khas Kia, Tiger Nose, hadir dengan versi terbaru dan dikombinasikan dengan lampu depan vertikal yang menggantikan desain horizontal dari model sebelumnya.

Di sekitar lampu depan terdapat lampu senja (Daytime Running Light/DRL) dan lampu kabut (fog lamp) yang semuanya menggunakan LED untuk pencahayaan maksimal dan efisiensi energi.

“Lampu depan dan DRL kini sudah LED, bekerja bergantian dengan lampu sein. Lampu kabut juga LED,” jelas Muhammad Ikbal, Product Planning KIA, pada peluncuran New Carnival di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber