227 Jemaah Calon Haji Kabupaten Ogan Komering Ilir Diberangkatkan ke Tanah Suci, Ini Pesan Pj Bupati OKI

227 Jemaah Calon Haji Kabupaten Ogan Komering Ilir Diberangkatkan ke Tanah Suci, Ini Pesan Pj Bupati OKI

Pj Bupati OKI Asmar Wijaya melepas 227 Jemaah Calon Haji (JCH) Ogan Komering Ilir ke Tanah Suci, Jum’at (31/5/2024).-Novan Wijaya-PALTV

OKI, PALTV.CO.ID - Sebanyak 227 Jemaah Calon Haji (JCH) dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Kloter 16 Embarkasi Palembang diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah, Arab Saudi.

Pj Bupati OKI Asmar Wijaya dalam sambutannya berpesan kepada JCH untuk menjaga kesehatan dan kekhusyukan selama menjalankan ibadah haji.

"Ibadah haji adalah ibadah fisik. Jadi, saya harap Bapak Ibu JCH bisa terus menjaga kesehatan agar dapat menjalankan ibadah haji dengan sempurna dan khusyuk," pesan Pj Bupati OKI Asmar Wijaya di acara Pelepasan JCH OKI pada hari Jumat, 31 Mei 2024.

Kepada JCH, Pj Bupati OKI Asmar Wijaya berpesan agar mendoakan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir supaya selalu hidup rukun dan damai.

BACA JUGA:Juru Parkir Liar ‘Dituja’ Orang Tak Dikenal di Jalan Depan RS Siloam Sriwijaya Palembang, Polisi Cari Pelaku

Asmar Wijaya berpesan supaya mendoakan Pemerintah Daerah agar senantiasa diberi kekuatan dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Gunakanlah waktu selama 40 hari di Tanah Suci untuk memperbanyak ibadah, berzikir, berdoa, bersedekah, dan tawakal. Yakinilah di dalam hati bahwa ibadah yang dilakukan semata-mata untuk meraih ridho dan rahmat dari Allah SWT, agar menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," kata Pj Bupati OKI Asmar Wijaya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKI Syarif menyampaikan bahwa keberangkatan JCH OKI pada tahun 2024 terbagi menjadi 2 Kloter.

Kloter pertama (Kloter 16) diberangkatkan pad hari Sabtu, 1 Juni 2024. Kemudian Kloter kedua (Kloter 18) pada tanggal 2 Juni 2024.

BACA JUGA:Pembelian LPG 3 Kg Kini Wajib Pakai KTP Mulai 1 Juni 2024


Pj Bupati OKI Asmar Wijaya berpesan kepada 227 Jemaah Calon Haji (JCH) agar mendoakan masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir selalu hidup rukun dan damai, Jum’at (31/5/2024).-Novan Wijaya-PALTV

"Untuk Kloter 16 ini, Jemaah Calon Haji OKI berjumlah 227 orang, ditambah dua Petugas Haji Daerah (PHD), sehingga totalnya menjadi 229 orang. JCH OKI akan bergabung dengan Jemaah Calon Haji dari Kabupaten Banyuasin (196 orang), Kota Palembang (15 orang dan satu PHD), dan lima Petugas Kloter. Sehingga, total JCH Kloter 16 menjadi 450 orang," jelas Kepala Kantor Kemenag OKI Syarif pada hari Sabtu, 1 Juni 2024.

Dikatakan Syarif bahwa JCH Kloter 16 akan terbang ke Arab Saudi pada tanggal 1 Juni 2024 dan dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada tanggal 12 Juli 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: paltv