Kia Carnival Meluncur dengan Wajah Baru, Harga Mulai Rp960 Juta

Kia Carnival Meluncur dengan Wajah Baru, Harga Mulai Rp960 Juta

Kia Carnival Meluncur dengan Wajah Baru, Harga Mulai Rp960 Juta--pixabay.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID,- PT Kreta Indo Artha (KIA) agen pemegang merek Kia di Indonesia, telah merilis versi terbaru dari mobil multipurpose vehicle (MPV) Carnival dengan sentuhan segar pada desain interior dan eksteriornya, dengan harga mulai dari Rp960 juta.

Ario Soerjo, Kepala Divisi Pemasaran & Pengembangan PT Kreta Indo Artha, menyatakan bahwa penyegaran pada desain telah memberikan sentuhan sporty dan mewah pada mobil ini.

Kia Carnival tersedia dalam varian 7-seater dan 11-seater, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Varian 11-seater dapat diatur untuk menampung delapan penumpang, meninggalkan ruang yang lapang untuk barang bawaan.

"Saati ini, varian 11-seater lebih diminati oleh konsumen, sekitar 80%, namun kursi baris keempat jarang digunakan," ujarnya di Jakarta pada Rabu (29/5/2024).

BACA JUGA:Sebentar Lagi Hari Raya Idul Adha, Berikut Tips Memilih Hewan Kurban Terbaik Sesuai Syariat Islam,

Varian 7-seater menawarkan lebih banyak fitur dengan kapasitas penumpang yang sedikit lebih sedikit. Dari segi desain eksterior, Kia Carnival menggunakan Tiger Nose Grille dengan lampu utama berbentuk vertikal. Lampu utama telah menggunakan teknologi LED Proyektor dengan High Beam Assist dan lampu DRL bergaya Star Map Lamp LED.

Kia Carnival dilengkapi dengan velg two tone dengan ukuran 18 inci untuk varian 11-seater dan 19 inci untuk varian 7-seater. Desain lampu belakang mobil juga sejalan dengan desain lampu depan.

Di dalam mobil, Kia Carnival menampilkan Panoramic Curved Display yang menggabungkan 12,3 inci Curved Display Premium Cluster dan 12,3 inci Infotainment Display dengan Koneksi Nirkabel Apple CarPlay & Android Auto.

Salah satu fitur mewahnya adalah kursi comfort relaxation di baris kedua untuk varian 7-seater, dilengkapi dengan fitur ventilasi dan pemanas.

BACA JUGA:Museum Kereta Api Ambarawa: Menggali Sejarah dan Kejayaan Perkeretaapian Indonesia

Baris kedua dan ketiga dilengkapi dengan fitur lain seperti Pengisian Nirkabel, Cermin Tengah Digital, dan Tirai Samping Manual. Secara mesin, Kia Carnival menggunakan Mesin Diesel Smartstream Engine D berkapasitas 2.200 cc CRDi yang mampu menghasilkan daya 194 PS dan torsi maksimum 441 Nm. Berikut adalah daftar harga Kia Carnival:

- Kia Carnival Premiere 7-seater: Rp 1.155.000.000 - on the road Jakarta

- Kia Carnival Premiere 11-seater: Rp 998.000.000 - on the road Jakarta

- Kia Carnival Dynamic 11-seater: Rp 960.000.000 - on the road Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber