Ini Respons Dunia Internasional Terhadap Tragedi Tewasnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Ini Respons Dunia Internasional Terhadap Tragedi Tewasnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Ini Respons Dunia Internasional Terhadap Tragedi Tewasnya Presiden Iran Ebrahim Raisi-- raisi_com/x

Pemerintah Irak menginstruksikan kementerian dalam negeri, Bulan Sabit Merah, dan badan-badan terkait lainnya untuk menawarkan bantuan kepada Iran dalam misi pencarian dan penyelamatan.

BACA JUGA:Terkendala Dokumen Kepemilikan, Ganti Rugi 1 Persil Lahan Flyover Simpang Sekip Palembang Belum Dibayarkan

7. Cina

Kementerian Luar Negeri Cina menyatakan keprihatinan besar atas jatuhnya helikopter yang membawa Presiden Raisi. Cina siap untuk memberikan dukungan apa pun yang diperlukan.

8. Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev

Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev, menyampaikan belasungkawa dan doanya atas tragedi tersebut. "Kami sangat sedih dengan berita jatuhnya helikopter yang membawa delegasi utama Iran," kata Aliyev.

BACA JUGA:Moto Buds + menawarkan audio Bose dengan anggaran terbatas, sedangkan Moto Buds tentang gaya dan suar

9. Juru Bicara Joe Biden

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat menyatakan mengikuti laporan tentang kemungkinan pendaratan darurat helikopter di Iran dengan seksama. Juru bicara Presiden Biden, Karine Jean-Pierre, menyatakan bahwa presiden telah diberi pengarahan mengenai situasi tersebut.

10. Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel

Presiden Kuba, Miguel Diaz-Canel, mengungkapkan kekecewaannya atas berita jatuhnya helikopter yang ditumpangi Ebrahim Raisi. Ia menyampaikan solidaritasnya dengan pemimpin Iran, Sayyed Ali Khamenei, dan rakyat Republik Islam Iran serta harapan terbaik agar Raisi dan rekan-rekannya dapat ditemukan dalam keadaan selamat.

BACA JUGA:Dorong Satker Raih WBK, Kanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Panel Evaluasi Pembangunan Zona Integritas

Reaksi dari Masyarakat Internasional

Kematian Raisi menjadi kejutan besar bagi banyak pihak. Para pemimpin dunia menunjukkan solidaritas mereka dan berjanji memberikan bantuan yang diperlukan untuk menyelidiki insiden tersebut.

Foad Izadi, seorang profesor studi dunia di Universitas Teheran, menyebut kematian Raisi sebagai "kejutan bagi bangsa" dan menekankan pentingnya peran Raisi dalam politik Iran dan dunia internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber