Ini Respons Dunia Internasional Terhadap Tragedi Tewasnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Ini Respons Dunia Internasional Terhadap Tragedi Tewasnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Ini Respons Dunia Internasional Terhadap Tragedi Tewasnya Presiden Iran Ebrahim Raisi-- raisi_com/x

BACA JUGA:Gelar Peluncuran Pilkada, KPU PALI Ajak Semua Masyarakat Sukseskan Pilkada 2024

Ketua Umum Partai Negoro, Faizal Assegaf, dalam pidato belasungkawanya, menyebut Raisi sebagai tokoh dunia yang berpengaruh dan penggerak bagi kaum tertindas. Ia juga menyoroti peran Raisi dalam meningkatkan posisi Iran di kancah internasional, khususnya dalam organisasi BRICS.

2. Presiden Turki Erdogan

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyampaikan harapan terbaiknya untuk rakyat dan pemerintah Iran. "Saya berharap segera mendapat kabar baik tentang Mr. Raisi dan delegasinya," tulis Erdogan di platform media sosial X.

Otoritas Manajemen Bencana dan Darurat Turki mengumumkan bahwa Iran telah meminta bantuan helikopter dengan penglihatan malam untuk pencarian dan penyelamatan dari Turki.

BACA JUGA:Menunggu Hasil Keputusan Partai Politik, 11 Bacawabup Banyuasin Siap Mendampingi Askolani

3. Kementerian Luar Negeri Rusia

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, menyatakan kesiapan Rusia untuk memberikan bantuan dalam evakuasi dan penyelidikan insiden tersebut.

"Rusia siap memberikan semua bantuan yang diperlukan dalam pencarian helikopter yang hilang dan investigasi penyebab insiden itu," kata Zakharova, seperti dilaporkan oleh kantor berita RIA Rusia.

4. Kerajaan Arab Saudi

Kerajaan Arab Saudi menyatakan dukungannya kepada Republik Islam Iran dalam situasi sulit ini dan siap memberikan bantuan apa pun yang diperlukan. Pemerintah Saudi mengikuti perkembangan berita tentang helikopter Raisi dengan keprihatinan besar.

BACA JUGA:Kanwil Kemenag Sumsel Gelar Bimtek Akreditasi dan Audit Syariah Lembaga Pengelola Zakat Se-Sumatera Selatan

5. Qatar

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Qatar menyampaikan keprihatinan mendalam terkait insiden helikopter tersebut. "Kami menegaskan kesiapan Negara Qatar untuk memberikan segala bentuk dukungan dalam pencarian helikopter presiden Iran," ujarnya.

6. Irak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber