Haruskah Anda (atau tidak) Makan Telur di Musim Panas ini?

Haruskah Anda (atau tidak) Makan Telur di Musim Panas ini?

Haruskah Anda (atau tidak) makan telur di musim panas ini?--Foto : Freepik.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Telur merupakan sumber protein yang sangat baik. Manfaat Telur baik untuk kesehatan dan daya tahan tubuh, namun dalam konsumsi Telur kadang kita berlebihan tanpa kita sadari dari asupan makanan yang kita konsumsi yang berbahan dasar Telur.

Ada kesalahpahaman bahwa telur dapat menghangatkan tubuh, kata ahli diet dan edukator diabetes bersertifikat, Kanika Malhotra.

Saat musim panas tiba, banyak orang bertanya-tanya apakah mereka harus memasukkan telur ke dalam menu makanan mereka.

Telur adalah makanan pokok di banyak budaya di seluruh dunia dan disukai karena keragaman dan nilai gizinya. Telur mengandung nutrisi penting seperti protein, vitamin dan mineral. Namun, banyak orang percaya bahwa memakannya dapat meningkatkan suhu tubuh dan menyebabkan masalah pencernaan.

BACA JUGA:Khidmat, Tradisi Berburu Telur Hias Ramaikan Momen Paskah di GBKP Palembang

Namun, ahli gizi dan pembuat konten Amita Gadre percaya bahwa telur sebaiknya dimakan di musim panas. "Nilailah dari apa yang Anda rasakan, bukan dari apa yang dikatakan oleh para influencer.

Kesalahan diet yang umum terjadi di musim panas adalah tidak minum cukup air dan tidak mendapatkan cukup serat, terutama dari sayuran," ia memberi judul postingan Instagramnya.


banyak alasan mengapa telur harus dimasukkan ke dalam menu makanan selama bulan-bulan musim panas. --Foto : Freepik.com

Kanika Malhotra, seorang ahli gizi dan pendidik diabetes, setuju: 'Telur adalah sumber nutrisi yang sangat baik dan manfaatnya terus berlanjut hingga bulan-bulan musim panas.

Dia mengatakan bahwa ada banyak alasan mengapa telur harus dimasukkan ke dalam menu makanan selama bulan-bulan musim panas. Ini termasuk.

BACA JUGA:Resep Sederhana Rolade Tahu Telur untuk Buka Puasa

Alasan mengapa telur harus dimasukkan ke dalam menu makanan meliputi : 

Hidrasi dan keseimbangan elektrolit: berlawanan dengan kepercayaan populer, telur tidak menyebabkan panas. Telur merupakan sumber elektrolit yang baik seperti natrium, kalium dan fosfor, yang penting untuk keseimbangan cairan, terutama saat cuaca panas, ketika keringat meningkat.

Tingkat energi: musim panas bisa melelahkan. Telur merupakan sumber protein yang komprehensif yang memuat semua asam amino penting. Protein ini membantu membangun dan memperbaiki jaringan, meningkatkan rasa kenyang dan memberikan energi yang berkelanjutan sepanjang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber