Resep Sederhana Rolade Tahu Telur untuk Buka Puasa

Resep Sederhana Rolade Tahu Telur untuk Buka Puasa

Resep Sederhana Rolade Tahu Telur untuk Buka Puasa--Foto: Instagram@kdeshanty

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Menu berbuka puasa tak harus selalu rumit. Salah satu pilihan praktis dan lezat adalah rolade tahu telur yang mudah dibuat namun tetap menggugah selera.

Rolade merupakan salah satu jenis hidangan yang akrab di kalangan masyarakat Indonesia. Meskipun awalnya dikenal sebagai hidangan daging, sekarang telah banyak variasi rolade yang terbuat dari tahu dan berbagai jenis sayuran.

Ternyata, asal-usul rolade berasal dari benua Eropa, khususnya Prancis. Di Prancis, hidangan ini dikenal dengan nama Roulade atau rouler yang artinya menggulung.

Rolade ala Eropa biasanya terdiri dari gulungan daging, keju, dan berbagai macam sayuran. Sementara di Indonesia, rolade sering kali terbuat dari daging ayam atau sapi yang dicampur dengan rempah-rempah, tepung, dan telur.

BACA JUGA:Manfaat Sarung Mobil: Melindungi Mobil Anda dari Kerusakan dan Debu, Tips Memilih Cover Yang Tepat.

Biasanya, rolade disajikan sebagai pelengkap nasi karena bisa dijadikan sebagai hidangan utama. Jika dilihat sekilas, rolade sebelum dipotong memiliki penampilan yang mirip dengan sosis berukuran besar.

Adonan daging yang bumbunya telah diolah akan dibalut dengan lapisan kulit tipis yang terbuat dari campuran telur dan tepung terigu.

Bahan-bahan yang dibutuhkan tidak banyak dan mudah didapat, serta terjangkau harganya. Secara tradisional, rolade adalah daging giling yang dimasak dengan bumbu, lalu digulung dan dikukus.

Ada banyak variasi, termasuk rolade dari tahu, telur, atau sayuran. Rolade tahu telur lebih ekonomis daripada yang berbahan dasar daging, namun rasanya tak kalah enak.

BACA JUGA: Optimalkan Keamanan Selama Ramadhan, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ajukan Peningkatan Pengawasan Lapas

Rolade ini bisa langsung disantap setelah dikukus, atau digoreng terlebih dahulu.

Ingin mencoba membuat rolade tahu telur? Ikuti resep sederhana berikut ini dan sajikan untuk keluarga Anda.

Resep Sederhana Rolade Tahu Telur

Satu resep ini dapat menghasilkan sekitar tiga gulungan rolade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber