Menghilangkan Tanda Lahir? Bagaimanakah Menurut Hukum Islam?

Menghilangkan Tanda Lahir? Bagaimanakah Menurut Hukum Islam?

Sebagian besar bayi yang baru lahir memiliki tanda lahir. --instagram.com /@alodokter_id

4. Mongolian Spot 

Berupa bercak datar dengan warna biru persis seperti memar dengan bentuk tidak beraturan, tanpa ada penebalan kulit maupun tekstur lainnya. Tanda lahir ini sering munul di daerah bokong, bahu, atau punggung. Tanda ini dapat memudar denga sendirinya seiring berjalannya waktu sampai usia anak memasuki 3-5 tahun. 

BACA JUGA:Puluhan Ribu Ikan Mati, DLH Banyuasin Sidak 3 Perusahaan

BACA JUGA:Kejari OKI Kembali Tangkap 2 Koruptor di Dinas Perkebunan dan Peternakan OKI

5. Bercak Salmon

Tanda ini terlihat seperti bercak dan memiliki warna yang mirip warna salmon yakni merah, pink, atau oranye akan tetapi bentuknya juga tidak timbul melainkan datar. Uniknya tanda ini akan terlihat memudar saat ditekan, selain itu warnanya aka terlihat lebih jeas saat emosi marah, menangis atau bahkan kepanasan.

Tanda ini biasanya hanya muncul di bagian muka dan belakang lehr namun tidak menutup kemungkinan juga timbul di bagian kulit yang lainnya. bercakn salmon yang ada di muka akan hilang pada usia 1-3 tahun.

6. Tompel atau Café au lait

BACA JUGA:Pesona Pantai Parang Tritis yang Penuh Misteri

BACA JUGA:Masjid Cheng Ho, Perpaduan Budaya Tionghoa dan Islam

Tompel berbentuk oval di bagian punggung, bokong, dan tungkai tangan atau kaki dengan ukuran yang beragam, dari kecil hingga besar. Bercak ini muncul saat lahir namun akan tampak jelas ketika anak memasuki usia 2 tahun, tompel ini juga dapat berubah ukuran maupun bentuk dari waktu ke waktu. Warnanya juga akan lebih terang saat terpapar sinar matahari.

7. Port-wine 

Tanda ini berbentuk seperti bercak berwarna merah muda, atau ungu. Tanda ini aka terus tumbuh seiring bertambahnya usia anak, lama kelamaan tanda ini akan menggelap dan lebih berstektur hingga terasa menonjol, dan biasanya tanda ini mucul di wajah dan akan terus ada seumur hidup tanpa adanya tindakan tertentu.

Pada umunya tanda lahir itu tidak lah berbahaya namun beda jika tanda lahir tersebut hadir dengan tanda – tanda tertentu. Jika tanda lahirnya sudah menunjukan tanda tanda lain maka anda perlu waspada berikut tanda yang di maksudkan: 

BACA JUGA:Detik-detik Jet Tempur F-18 Buatan Amerika Meledak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber