Jelajahi Keindahan Alam Sulawesi Selatan, Petualangan Baru Menuju Maros dengan Rute Segar!

Jelajahi Keindahan Alam Sulawesi Selatan, Petualangan Baru Menuju Maros dengan Rute Segar!

Jelajahi Keindahan Alam Sulawesi Selatan, Petualangan Baru Menuju Maros dengan Rute Segar!--Foto: instagram@lelangangmarosofficial

Taman yang juga dikenal dengan nama Taman Nasional Bantimurung Bulu sarung ini merupakan rumah bagi beragam keajaiban alam yang menakjubkan. Selain itu, taman ini adalah rumah bagi berbagai jenis kupu-kupu.

Taman ini sering disebut Kerajaan Kupu-Kupu karena keanekaragaman kupu-kupu dan keindahannya. Selain mengagumi keindahan formasi karst dan air terjun, Anda juga bisa berfoto dari jembatan gantung yang memberikan latar belakang indah.

BACA JUGA:Presiden Cina Xi Jinping Mengirimkan Ucapan Selamat kepada Prabowo Subianto, Berikut Isi Suratnya

12. Taman Prasejarah Leang-Leang

Taman Leang-leang adalah salah satu tempat wisata yang populer di Maros dan memiliki jumlah pengunjung yang banyak setelah Taman Bantimurung. Tempat wisata ini menawarkan wisata edukasi tentang sejarah prasejarah. Terdapat banyak gua prasejarah di taman ini yang menyimpan peninggalan kehidupan masa lalu.

Di gua-gua ini, terdapat lukisan-lukisan seperti gambar babi rusa yang sedang melompat dan puluhan gambar telapak tangan pada dinding gua. Selain itu, juga terdapat 32 bekas telapak tangan yang ditemukan di goa Pettae. Benda laut seperti kerang juga ditemukan di gua-gua ini, menunjukkan bahwa gua tersebut pernah terendam dan dikelilingi oleh laut.

13. Sky Bridge

Jembatan ini menjadi incaran wisatawan karena menjadi spot foto yang sedang populer dan viral. Selain itu, di Helena Sky Bridge, Anda bisa menikmati pemandangan yang indah sehingga membuat Anda betah berada di sini.

14. Leang Petta

Selama perjalanan ke Leang Petta, para pengunjung dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan tak kalah menarik dengan yang lain.

Pemandangan menuju gua memberikan kesejukan bagi mata. Di dalam gua terdapat lukisan dinding prasejarah yang disekat dengan pintu dan dikunci untuk melindunginya dari tangan-tangan jahil yang dapat merusaknya.

BACA JUGA:Tips Membawa Drone Untuk Perjalanan Mudik Lebaran, Abadikan Momen Terbaik

Keindahan gua ini memberikan pengalaman yang berbeda karena bentuknya yang unik dibandingkan dengan gua-gua lainnya.

Leang Petta terletak dekat dengan Air Terjun Bantimurung. Gua ini diperkirakan berasal dari sekitar tahun 1500 SM dan disebut sebagai gua karena “Leang” memiliki arti gua dalam bahasa Maros.

15. Air Terjun Taipa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber