Jelajahi Keindahan Alam Sulawesi Selatan, Petualangan Baru Menuju Maros dengan Rute Segar!

Jelajahi Keindahan Alam Sulawesi Selatan, Petualangan Baru Menuju Maros dengan Rute Segar!

Jelajahi Keindahan Alam Sulawesi Selatan, Petualangan Baru Menuju Maros dengan Rute Segar!--Foto: instagram@lelangangmarosofficial


Jelajahi Keindahan Alam Sulawesi Selatan, Petualangan Baru Menuju Maros dengan Rute Segar!--foto: instagram@rammang_rammang.official

3. Pucak Makkaroewa

Disini anda bisa menikmati panorama yang menakjubkan, dengan pepohonan rindang menambah indahnya cuaca, kesejukan dan banyak tempat yang bagus untuk berfoto.

Wisata alam ini tergolong baru, sudah dibuka sejak tahun 2017 dan kini sangat populer saat ini. Jika Anda sedang mencari tempat bersantai yang asyik, tak perlu mengunjungi tempat wisata mahal. Jika berkunjung ke sini, Anda bisa menikmati indahnya perbukitan di atas.

4. Air Terjun Lacolla

Air Terjun Lacolla juga sangat indah. Meski destinasi wisata ini belum banyak dikenal di media online, namun pengunjung tak akan kecewa melihat keindahannya. Jarak dari desa terakhir ke air terjun adalah 2km, jadi lanjutkan sejauh 300m dan turuni bukit.

Air Terjun Lacolla terletak di kawasan Maros, Senrana Baru dan Dusun Malaka. Pengunjung harus mempersiapkan tenaga dan keterampilan untuk menuruni 1000 anak tangga dari bukit.

5. Air Terjun Batimurung

Air Terjun Bantimurung merupakan salah satu tempat wisata andalan di Maros. Terletak di Desa Bantimurung, Desa Zenetaesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, air terjun ini memiliki tinggi 15 meter, lebar 20 meter dan memiliki debit air 500 liter per detik.


Jelajahi Keindahan Alam Sulawesi Selatan, Petualangan Baru Menuju Maros dengan Rute Segar!--foto: instagram@nikmattenang

Mengalir sepanjang tahun, air terjun ini merupakan pemandangan yang spektakuler. Selain gunung berapi, kawasan Taman Nasional Bantimurung-Bulusaung memiliki tempat wisata lain yang tak terlalu menarik. Tempat ini sudah lama menjadi favorit wisatawan yang ingin menghabiskan liburannya, tempat yang bagus untuk menikmati keindahan alam.

6. Pemandian Air Panas Rea Toa

Maros memiliki beberapa sumber air panas dan wisata air terjun yang fantastis. Salah satu tempat wisata Maros adalah pemandian air panas Reatoa.

Air panas Reatoa berasal dari mata air alami. Pemandian air panas ini terletak di Desa Realolo, Desa Samaenre, Kecamatan Mallawa.

Aspek wisata Reatoa adalah di sisi sumber air panas terdapat air terjun dan panasnya air dingin. Pengunjung dapat mandi air dingin atau air panas ketika mengunjungi kawasan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber