Jelajahi Keindahan Alam Sulawesi Selatan, Petualangan Baru Menuju Maros dengan Rute Segar!

Jelajahi Keindahan Alam Sulawesi Selatan, Petualangan Baru Menuju Maros dengan Rute Segar!

Jelajahi Keindahan Alam Sulawesi Selatan, Petualangan Baru Menuju Maros dengan Rute Segar!--Foto: instagram@lelangangmarosofficial

PALEMBANG, PALTV.CO.ID- Maros terkenal dengan delapan lokasi wisata alam, antara lain Gua Patunuang dan Bonto Somba.

Selanjutnya terdapat tempat wisata lainnya seperti taman prasejarah Leang Akkarrasa Rammang-rammang, Pendopo Pallantikang dan rumah adat Karaeng Loe Ritakere. 

Taman Safari Pucak, Kawasan Agro wisata Pucak, dan masih banyak lagi. Hal ini menunjukkan bahwa Maros mempunyai tempat-tempat indah dan asri untuk dijelajahi.

Tempat Wisata Baru di Maros

Berikut ini Tempat Wisata Baru di Maros yang layak untuk dikunjungi.

1. Kawasan Karst Maros

Kawasan Karst Maros merupakan kawasan karst terindah kedua di dunia setelah China. Tempat ini mempunyai keunikan yang tidak bisa ditemukan di tempat karst lainnya di Indonesia.

BACA JUGA:16 Khasiat Ajaib Air Kelapa Hijau yang Mengandung Berbagai Manfaat Bagi Tubuh

Tempat wisata di Maros ini mempunyai pemandangan unik dan khas yang bernama Menara Karst. UNESCO juga telah menetapkan kawasan Karst Maros sebagai Geopark dan Situs Warisan Dunia.

Wilayah ini mencakup rangkaian pegunungan karst dan perbukitan di utara Maros. Bentuknya seperti menara dan jalan terpanjang, sehingga pemandangannya sangat indah.

Mengunjungi tempat wisata ini membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi wisatawan, sehingga cocok untuk menyembuhkan.

2. Desa Rammang-Rammang

Keindahan alam yang terdapat di Rammang-Rammang memang tidak bisa dipungkiri. Pegunungan karst, persawahan yang indah, dan berbagai sungai yang sangat indah. Pengunjung dapat merasakan perjalanan perahu atau kano romantis di Sungai Pute. Kemunculan kabut pagi semakin menambah keindahan tempat ini.

Kawasan Wisata Alam Desa Rammang-rammang terletak di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Tempat ini tidak jauh dari jalan raya antar provinsi, sehingga pengunjung tidak akan kesulitan menemukan tempatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber