Tak Ingin Cat Mobil Anda Kusam? Lakukan Hal Ini

Tak Ingin Cat Mobil Anda Kusam? Lakukan Hal Ini

Mencuci mobil dengan prosedur yang benar dapat menjaga cat mobil tetap berkilau dan tidak cepat kusam.-Sasin Tipchai-pixabay.com/sasint

Menggunakan sampo mobil yang dirancang khusus membantu menjaga kebersihan dan kilau cat. Hindari menggunakan deterjen, sabun biasa, sabun mandi, ataupun sampo rambut karena dapat merusak lapisan pelindung dan menyebabkan cat menjadi kusam.

4. Menghindari pencucian bertekanan tinggi

BACA JUGA:Mengenal Feeling Lonely, Perasaan yang Sering Menghantui Anak Muda

BACA JUGA:Drama Final Sepak Bola SEA Games 2023, Indonesia Rebut Medali Emas Setelah 32 Tahun Penantian

Meskipun pencucian bertekanan tinggi bisa menghilangkan kotoran yang membandel, penggunaan air bertekanan tinggi secara teratur dapat merusak lapisan cat mobil dan mempercepat proses kusamnya cat. Alangkah baiknya menggunakan air dengan tekanan rendah atau membersihkan secara manual dengan spons.

5. Menerapkan lapisan pelindung

Menerapkan lapisan pelindung seperti lilin atau sealant setelah mencuci mobil dapat membantu menjaga kilau cat dan melindunginya dari faktor eksternal.

Lapisan pelindung ini membantu melindungi cat dari sinar uv, noda burung dan kerusakan lainnya. Lapisan pelindung dapat membuat cat mobil kita lebih berkilau.

BACA JUGA:Indeks Saham yang Terkenal di Mata Investor Asing

BACA JUGA:3 Emas dan 2 Perak, Indonesia Juara Umum Cabang Esports SEA Games 2023 Kamboja

6. Parkir di tempat yang teduh

Sinar matahari secara langsung dapat merusak cat mobil. Jika memungkinkan, cobalah untuk memarkir mobil di tempat teduh. Atau bisa juga gunakan penutup mobil untuk melindunginya dari sinar matahari langsung.

7. Hindari bahan kimia yang berbahaya

Hindari penggunaan bahan kimia yang keras atau berbahaya seperti larutan pembersih rumah tangga yang kuat. Bahan kimia tersebut dapat merusak cat mobil dan menyebabkan kusam.

BACA JUGA:Wow! Mobil Listrik Terbang Meluncur dalam Uji Coba di Slovakia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: