Indeks Saham yang Terkenal di Mata Investor Asing

Indeks Saham yang Terkenal di Mata Investor Asing

investor asing tertarik pada indeks saham yang populer di dunia--MarketBisnis.com

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Ada bermacam indeks saham yang populer di dunia, yang merupakan parameter untuk mengukur kinerja perusahaan–perusahaan yang melantai di bursa saham. Dalam arti kata seluruh saham akan dipromosikan di satu bursa atau lebih. 

Di Indonesia, indeks saham Bursa Efek Indonesia (BEI) yang paling populer adalah Indeks LQ45, Indeks JASICA dan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).  Mungkin banyak yang belum familiar dengan Jakarta Stock Industrial Classification (JASICA).

Merupakan sistem klasifikasi sektoral yang digunakan untuk mengklasifikasikan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dalam hal ini, melayani pelaku pasar modal sebagai bantuan untuk keputusan investasi mereka. Namun, ketiga indeks tersebut mengalami penurunan nilai dibandingkan dengan indeks Amerika Serikat, Eropa, Jepang, dan beberapa pusat keuangan lainnya di dunia. 

Berikut Indeks Saham Yang Populer di seluruh dunia.

BACA JUGA:3 Emas dan 2 Perak, Indonesia Juara Umum Cabang Esports SEA Games 2023 Kamboja

BACA JUGA:Wow! Mobil Listrik Terbang Meluncur dalam Uji Coba di Slovakia

1. Dow Jones Industrial Average (AS)

Dow Jones Industrial Average, atau DJIA, adalah salah satu indeks saham yang didirikan oleh Charles Dow, editor The Wall Street Journal dan pendiri Dow Jones & Company. Indeks Dow Jones adalah cara untuk mengukur kinerja komponen industri di pasar modal AS. DJIA adalah indeks pasar berjalan tertua di Amerika Serikat dan paling sering digunakan di dunia.

2. Nasdaq Composite (AS)

IXIC adalah indeks saham yang dikelola oleh National Association of Securities Dealers. Nasdaq dipromosikan dimulai pada 4 Februari 1971, juga merupakan bursa saham elektronik pertama di dunia. 

BACA JUGA:Negara-negara yang Tidak Memiliki Pasukan Militer

BACA JUGA:Masalah Aplikasi, 3 Parpol di Muara Enim Daftarkan Bacaleg Secara Manual

3. Nikkei 225 (Jepang)

NI adalah sebuah indeks saham yang dikelola di Bursa Efek Tokyo. Indeks saham ini mewakili harga rata-rata yen, komponennya direvisi setiap tahun. NI juga merupakan indeks rata-rata saham Jepang yang paling banyak digunakan, seperti Dow Jones Industrial Average di Amerika Serikat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber