Tak Ingin Cat Mobil Anda Kusam? Lakukan Hal Ini

Tak Ingin Cat Mobil Anda Kusam? Lakukan Hal Ini

Mencuci mobil dengan prosedur yang benar dapat menjaga cat mobil tetap berkilau dan tidak cepat kusam.-Sasin Tipchai-pixabay.com/sasint

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Mempunyai mobil tentunya menjadi impian setiap orang. Jika kita telah memilikinya sudah pasti haruslah merawat mobil agar lebih enak dipakai serta sedap dipandang mata.

Dalam segi merawat mobil, banyak yang harus diperhatikan. Salah satunya yaitu kondisi cat mobil. Merawat cat mobil adalah langkah penting untuk menjaga penampilan dan nilai estetika kendaraan. Salah satu masalah umum yang dihadapi oleh pemilik mobil adalah cat yang cepat kusam.

Kusamnya cat mobil bisa disebabkan oleh berbagai faktor seperti sinar matahari, debu, polusi udara, hujan asam, dan perawatan yang tidak tepat.

Untuk mempertahankan kilau cat mobil anda dan mencegahnya kusam, ada beberapa langkah perawatan di bawah ini yang dapat anda ikuti.

BACA JUGA:Setelah Coldplay Akan Ada NIKI Konser di Jakarta, Catat Tanggalnya!

BACA JUGA:Hitungan Detik, Tiket Konser Coldplay Habis Terjual!

1. Mencuci mobil secara teratur

Cara paling dasar dan penting dalam merawat cat mobil adalah dengan mencuci mobil secara teratur. Lakukan pencucian minimal satu kali dalam seminggu, terutama jika mobil anda terkena debu, kotoran atau hujan.

Gunakan sabun mobil yang tepat dan juga gunakan spons atau kain yang lembut untuk membersihkan cat dengan lembut. Pastikan anda membilas mobil dengan baik untuk menghilangkan semua residu sabun.

2. Hindari mencuci mobil di bawah sinar matahari langsung

BACA JUGA:Data Nasabah BSI Dijual di Dark Web, Kenali Apa Itu Dark Web

BACA JUGA:Truk Tangki Solar Bermuatan 16.000 Liter Terjun ke Jurang

Mencuci mobil di bawah sinar matahari langsung dapat menyebabkan air dan sabun mobil terlalu cepat mengering. Akibatnya dapat meninggalkan bercak air yang sulit dihapus. Disarankan untuk selalu cuci mobil di tempat yang teduh atau di waktu yang tidak terlalu panas.

3. Gunakan sampo khusus untuk mobil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: