Mengenal Feeling Lonely, Perasaan yang Sering Menghantui Anak Muda

Mengenal Feeling Lonely, Perasaan yang Sering Menghantui Anak Muda

kondisi feeling lonely yang sering terjadi pada anak muda--pixabay.com/darksouls1

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Kata feeling lonely sering digunakan anak muda jaman sekarang, khususnya di media sosial, Lantas apa sebenarnya maksud dari feeling lonely itu sendiri?

Dalam Bahasa Indonesia feeling lonely adalah perasaan kesepian. perasaan seperti ini kerap dialami siapa saja, bukan hanya anak muda tetapi setiap orang pasti sering mengalami perasaan kesepian, sebagai bentuk emosi manusia.

Perasaan nelangsa atau kosong, sering dialami dalam suasana ramai terlebih dalam suasana sepi. Hiruk pikuk, lalu lalang orang tidak dirasakan sama sekali. Dalam lubuk hati terdalam, tetap merasa kesepian.

Terlebih dengan suasana yang memang sepi. Misalnya di sebuah lokasi yang tidak ada orang, atau aktifitas lain yang menimbulkan keramian. Perasaan sendiri, akan bertambah dalam. 

BACA JUGA:Drama Final Sepak Bola SEA Games 2023, Indonesia Rebut Medali Emas Setelah 32 Tahun Penantian

BACA JUGA:Indeks Saham Yang Terkenal di Mata Investor Asing

Kondisi feeling lonely ini tidak ada penyebab pastinya sehingga pencegahan dan pengobatannya pun dengan cara yang berbeda-beda.

Penyebab dari feeling lonely itu sendiri biasanya karena masalah keluarga atau kehilangan seseorang di hidupnya. Kebiasaan selalu ditemani atau rutinitas yang selalu dilakukan bersama, akan terasa hilang dan menjadikan hari hari terasa sunyi.

Ada pula disebabkan adanya gangguan psikis pada seseorang seperti depresi. Orang yang mengalami depresi biasanya menarik diri dan menghindari keramaian sehingga mereka merasakan kesepian yang disebabkan oleh diri mereka sendiri.

Ada pula beberapa faktor resiko feeling lonely adalah ketergantungan alkohol dan obat-obatan. Hal ini disebabkan fungsi otak yang berubah. 

BACA JUGA:3 Emas dan 2 Perak, Indonesia Juara Umum Cabang Esports SEA Games 2023 Kamboja

BACA JUGA:Masalah Aplikasi, 3 Parpol di Muara Enim Daftarkan Bacaleg Secara Manual

Bisa juga disebabkan kondisi penyakit yang berefek pada anti sosial, daya ingat yang menurun, dapat mengakibatkan depresi bahkan bunuh diri, Meningkatnya tingkat stress, dan pengambilan keputusan yang buruk.

Adapun cara untuk mengatasi rasa feeling lonely yaitu ketika anda sudah merasa kesepian dan hampa anda bisa curhat ke teman terdekat ataupun keluarga yang dapat dipercaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber