Ini Yang Harus Kamu Pahami Tentang Diet

Ini Yang Harus Kamu Pahami Tentang Diet

Ini Yang Harus Kamu Pahami Tentang Diet --Foto : Freepik.com/jcomp

 

Nutrisi yang Tetap Harus Dipenuhi saat Diet

Meski sedang diet, ada beberapa nutrisi penting yang harus tetap dipenuhi, yaitu:

1. Kalsium

Kalsium penting untuk menjaga tulang, jantung, dan otot. Seiring bertambahnya usia, semakin banyak kalsium yang dibutuhkan. Asupan kalsium yang dianjurkan untuk orang berusia 19 hingga 50 tahun adalah 1.000 mg.

Saat ini, asupan kalsium yang dianjurkan untuk orang berusia di atas 51 tahun adalah 1.200 mg. Magnesium bisa didapat dari susu, sayuran berdaun hijau, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

BACA JUGA:Intermittent Fasting : Cara Diet menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan

 

2. Serat

Serat baik untuk mencegah sembelit, menurunkan kolesterol, mengontrol kadar gula darah dan mengurangi penyakit jantung. Kabar baiknya adalah serat dapat membantu menurunkan berat badan karena membuat Anda kenyang dan ditemukan dalam makanan rendah kalori.

Kebutuhan serat untuk pria usia 19 hingga 50 tahun adalah 38 gram, dan untuk pria usia 51 tahun ke atas adalah 30 gram. Saat ini, kebutuhan serat untuk wanita berusia 19 hingga 50 tahun adalah 25 g, dan untuk wanita berusia 51 tahun ke atas, 21 g.

 

3. Zat Besi

Zat besi membantu membawa oksigen ke sel dan jaringan ke seluruh tubuh. Pria membutuhkan 8 mg zat besi per hari. Wanita berusia antara 19 dan 50 tahun memerlukan 18 mg sehari dan 8 mg mulai usia 51 tahun.

BACA JUGA:Ini Nih Rahasia Diet Sehat ala si Rapper Syakoji!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber