Ini Nih Rahasia Diet Sehat ala si Rapper Syakoji!

Ini Nih Rahasia Diet Sehat ala si Rapper Syakoji!

Menemukan Rahasia Diet Sehat dengan Jalan Kaki--Sumber foto: ig@syakoji

PALEMBANG, PALTV.CO.ID - Dalam sebuah kisah inspiratif tentang perubahan hidup, rapper terkenal Syakoji berhasil mengukir prestasi luar biasa dengan mengurangi lingkar pinggangnya hampir mencapai 50 cm dalam waktu kurang dari satu tahun.

Rahasia diet sehat ala si Rapper Syakoji terungkap adalah aktivitas sederhana, yaitu jalan kaki. Perjalanan Syakoji dimulai dari beberapa tahun terakhir ketika dia memutuskan untuk memprioritaskan kesehatan dan kebugarannya.

Awalnya, si Rapper Syakoji rutin melakukan olahraga angkat beban, tetapi kemudian menyadari bahwa berjalan dan lari ringan adalah kunci sukses dalam menurunkan berat badan.

Dalam sebuah pengakuan di akun Instagram pribadinya, Syakoji berbicara tentang perubahan ini. Dia menjelaskan bahwa jalan kaki tidak hanya efektif dalam membakar kalori, tetapi juga lebih mudah bagi tubuhnya.

BACA JUGA:Pj Walikota Palembang Ratu Dewa Minta Pejabat Petakan Masalah dalam 15 Hari, Pungli Langsung Dipecat!

Tidak ada rasa sakit di lutut, tidak terlalu melelahkan, dan bisa dilakukan setiap hari di mana saja. Hasilnya sungguh mengesankan, dengan lingkar pinggangnya yang semula besar hampir menyusut sebanyak 45 cm.

Menurut penelitian yang dikutip dari Healthline, jalan kaki sejauh 1,6 km saja bisa membakar 100 kalori. Ini hampir setara dengan jumlah kalori yang terbakar saat berlari dengan intensitas rendah.

Meskipun berlari mungkin membakar sedikit lebih banyak kalori, jalan kaki adalah pilihan yang lebih lembut bagi banyak orang.

Namun, Syakoji tidak hanya berjalan begitu saja. Untuk meningkatkan intensitas dan hasilnya, dia mencari jalur yang berbukit atau menanjak. Ini juga membantu menjaga massa ototnya, sehingga tubuhnya semakin sehat dan bugar.

BACA JUGA:Link DANA Kaget Hari Ini Selasa 19 September 2023, Ada Saldo DANA Rp100 Ribu Gratis Sekarang!

Lingkar pinggang yang berkurang adalah bukti nyata bahwa jalan kaki dapat mengurangi lemak perut. Ini sangat penting karena lingkar pinggang yang besar dikaitkan dengan risiko kesehatan yang lebih tinggi, terutama pada pria dengan lingkar pinggang lebih dari 102 cm dan wanita dengan lingkar pinggang lebih dari 88 cm, yang dianggap mengalami obesitas.

Penelitian juga mendukung klaim ini, dengan menunjukkan bahwa wanita obesitas yang rutin berjalan kaki mengalami penurunan lingkar pinggang dan lemak tubuh.

Studi lain bahkan menemukan bahwa kombinasi diet terkontrol kalori dan jalan kaki secara teratur dapat menghasilkan penurunan lingkar pinggang dan lemak tubuh yang signifikan.

Kisah Syakoji adalah inspirasi bagi banyak orang yang mencari cara sehat untuk mengurangi berat badan dan meningkatkan kesehatan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber